PWI Kepri Bersama BUMN Gelar UKW Gratis, Pendaftaran Mulai Dibuka

153

TANJUNGPINANG (Kepri) ketikberita.com | Dalam meningkatkan kompetensi wartawan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bekerja sama dengan Kementerian BUMN menggelar uji kompetensi wartawan (UKW) di seluruh provinsi di Indonesia, termasuk di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Di Kepri, UKW dengan kelompok mata uji Muda, Madya, dan Utama tersebut rencananya akan digelar pada bulan Maret 2024, mendatang.

“UKW ini gratis. Artinya, peserta tak dibebankan biaya,” ungkap Andi, usai memimpin rapat pembentukan panitia UKW Provinsi Kepri, di kantor Sekretariat PWI Kepri, Kompleks Central Kencana Nomor 20, Batu 10, Tanjungpinang, Rabu (24/1/2024) siang.

Dalam rapat, Muhammad Rakhmat, Wakil Ketua Bidang Pendidikan ditunjuk sebagai Ketua Panitia. Pendaftaran mulai dibuka hingga satu minggu ke depan. Calon peserta dapat menghubungi Ketua Panitia di nomor handphone 082283505594. Atau mengirimkan melalui e-mail pwikepri01@gmail.com .

Dikatakan Andi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, memandang UKW tersebut salah satu upaya membentuk wartawan yang profesional.

“Maka kami mengajak teman-teman untuk memanfaatkan kesempatan emas ini,” ucap Andi. (r/red)

Artikulli paraprakSat Binmas Polres Tebing Tinggi Himbau Warga Tangkal Aksi Intoleran
Artikulli tjetër1 Unit Rumah Terbakar Hangus Di Desa Rantau Gedang