Puskesmas Padang Garugur Raih Akreditasi UTAMA

227

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Puskesmas Padang Garugur yang berada di Kecamatan Aek Nabara Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas) di bawah pimpinan Tetty Idawati Pasaribu S. Keb kembali telah mengukir prestasi gemilang di dunia kesehatan Kabupaten Padang Lawas terkait dalam hal peningkatkan mutu pelayanan kesehatan terhadap Masyarakat.

Baru- baru ini Puskesmas Padang Garugur telah meraih Sertifikat Akreditasi dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dengan Predikat UTAMA yang berlaku dari tanggal 21 Oktober 2023 sampai dengan 21 oktober 2028.

Akreditasi Puskesmas merupakan suatu proses penilaian terkait mutu pelayanan di Puskesmas, penilaian akreditasi tersebut dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Independent yang telah terakreditasi oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Kepala Puskesmas Padang Garugur Tetty idawati Pasaribu ketika dihubungi melalui What up menyebut kan ada Lima standar poin yang telah diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk dipenuhi oleh puskesmas jika ingin meraih akreditasi.

“Ada 5 poin yang harus dipenuhi oleh puskesmas dalam meraih akreditasi seperti Kepemimpinan dan Manajemen Puskesmas, upaya kesehatan masyarakat, upaya kesehatan perseorangan, program prioritas nasional dan peningkatan mutu puskesmas”, kata Tetty.

Tambah Tetty, bahwa keberhasilan puskesmas Padang Garugur dalam meraih akreditasi dengan predikat Utama merupakan hasil dari kerja keras dan dukungan dari berbagai pihak.

“Saya selaku Kepala Puskesmas Padang Garugur ingin mengucapkan terima kasih sebesar- besarnya kepada ibu Kadis Kesehatan Kabupaten Palas beserta tim surveyor dan juga lintas sektoral beserta teman Kapus sejuang serta yang saya banggakan tim Puskesmas Padang Garugur atas pencapaian yang telah kami terima dan semoga untuk kedepannya Mutu pelayanan kesehatan masyarakat semakin maju”, kata Kapus Padang Garugur Tetty Idawati Pasaribu ketika dihubungi media Via What Up. (Rh)