Presiden RI Serahkan Banson Kepada Penerima di Pasar Rakyat Mandrehe Kab. Nias Barat

295

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Presiden Republik Joko Widodo didampingi oleh Mensesneg, Pratikno, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Hamonangan Laoly, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Selan itu, hadir juga Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. R. Z Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam BB I, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin.

Kedatangan Jokowi disambut oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu di Lapangan Sepak Bola Tetesua, Sirombu, Rabu (06/07/2022).

Setibanya di Sirombu, Presiden RI Joko Widodo dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Rumah makan RPJ Beach untuk makan siang.

Setelah itu, Jokowi meninjau jembatan Luaha Zebolo di Desa Onolimbu Raya, Kecamatan Mandrehe Barat. Lalu, Ia (Jokowi) melanjutkan untuk meninjau pasar rakyat Mandrehe di Desa Fadoro, Kecamatan Mandrehe. Kemudian menyerahkan Bansos kepada penerima di Pasar Rakyat Mandrehe.

Bansos yang diserahkan berupa, bantuan modal kerja (BMK) dan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng bagi peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang.

Usai meninjau Pasar Mandrehe, Presiden bersama rombongan kembali ke lapangan bola Tetesua dan berangkat ke Medan menggunakan Helikopter pada Pukul 16:35 WIB.

Pada proses penyambutan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia tersebut, tampak Wakil Bupati Nias Barat, Era era Hia, Sekda Fakhili Gulo, Firman Jaya Daeli, Erli Tasar Khenoki Waruwu dan masyarakat Nias Barat. (Wardiy)