Presiden RI Mengecek Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Alasa Kab. Nias Utara

105

NIAS UTARA (Sumut) ketikberita.com | Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo bersama rombongan berkunjung di Kab. Nias Utara dalam rangka melaksanakan Kunjungan kerja yang diawali lokasi pelaksanaannya di Kec. Alasa sesuai dengan petunjuk Keprotokolan Presiden .

Kunjungan kerja di Kab. Nias Utara Provinsi Sumatra Utara, Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Alasa Rabu, 6 Juli 2022.

Setibanya di sana, Presiden langsung menyerahkan bantuan kepada masyarakat penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH). Presiden Jokowi berpesan agar bantuan tersebut dipakai untuk tambahan modal usaha.

“Bukan untuk beli HP ya, jangan. Dipakai untuk tambahan modal usaha dan yang Rp300 ribu silakan beli sembako, minyak goreng, dan lain-lainnya tidak apa-apa,” pesan Presiden.

Di Pasar Alasa, Presiden juga berkeliling sambil berbincang dan memberikan bantuan langsung kepada para pedagang. Terlihat juga beberapa kali Presiden mengecek harga kebutuhan pokok sekaligus membeli dagangan pedagang pasar, seperti pisang, kacang, cabai, dan hasil tani lainnya.

“Bapak Jokowi memborong tiga porsi (cabai). Kami berterima kasih Bapak Jokowi karena sudah memperhatikan masyarakat khususnya masyarakat Alasa,” ucap seorang pedagang.

Selanjutnya Presiden RI bersama menteri PUPR RI Dan rombongan meninjau secara langsung pengerjaan jalan yang sumber dananya bersumber dari APBN pusat

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, dan Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega.

Tampak Hadir menyaksikan kedatangan Presiden RI Antara lain Sekda Nias Utara, Pimpinan dan Anggota DPRD Nias Utara Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Nias Utara, Staf Ahli Bupati Asisten Sekda, Kepala OPD, Kabag, Para Camat Kepala Desa ASN dan THL lingkup Pemkab Nias Utara serta seluruh Siswa Siswi dari tingkat SD, SMP, SMA/K dan masyarakat Nias Utara.
(Wardiy)