Presiden Jokowi Kunker Ke Labuhanbatu, Bupati Ellya Rosa : Bangga dan Bersyukur

57
Foto : Telihat Presiden Joko Widodo saat mendarat tiba pukul 11.30 Wib senhan pesawat Heli Kopter TNI AU di Halopad Lapangan Stadion Binaraga Rantau Prapat disambut para petinggi Bupati Labuhan Batu Ellya Rosa Siregar. (foto: Fahrul Rizal Sgn)

RANTAU PRAPAT (Sumut) ketikberita.com | Presiden Joko Widodo bersama jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju melaksanakan Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Labuhan Batu Prov. Sumatera Utara pada hari Jum’at (15/03/2024).

Presiden Jokowi mendarat ± pukul 11.30 Wib dengan Heli TNI AU di Halipad Lapangan Stadion Binaraga Rantau Prapat langsung di sambut hangat oleh Bupati Labuhan Batu Ellya Rosa Siregar di dampingi Dandim 02.09 Lab.Batu Letkol Inf.Yudi Ardian Syahputro, Kapolres Lab.Batu AKBP Dr. Bernhad L.Malau.

Di luar Stadion Binaraga Rantau Prapat terlihat antusias ribuan masyarakat yang menunggu sejak pagi hari kedatangan orang nomor 1 di Indonesia tersebut.

Sejak keluar Stadion Binaraga, Jokowi terlihat membuka kaca mobil sambil melambaikan tangan dan senyum kepada masyarakat sembari membagikan baju kaos dari mobil sedan hitam Mercy dengan plat merah yang bertuliskan Indonesia 1.

Iringan mobil Jokowi di awali dengan melintasi Jalan Binaraga menuju jalan Gatot Subroto sampai ke bundaran (simpang 6) Rantau Prapat, selanjutnya iringan mobil tampak melintasi inti kota menuju Pasar Glugur Rantau Prapat.

Setibanya di Pasar Glugur Rantau Prapat Presiden Jokowi di sambut oleh Sekda Hasan Heri Rambe dan Kadisperindag Labuhan Batu serta para pedagang pasar Glugur serta masyarakat sekitar yang riuh gembira melihat kehadiran Jokowi.

Di pasar Glugur Jokowi meninjau harga komoditas pangan dan kebutuhan pokok lainnya, selain itu Jokowi juga menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada Pedagang Kaki Lima(PKL) dan Bantuan Tunai Langsung (BTL) kepada para pedagang serta bercengkrama dengan para pedagang dan pengunjung pasar serta masyarakat sekitar sembari melayani beberapa pedagang yang ada di Pasar Glugur Rantau Prapat dan masyarakat sekitar yang minta foto dengan orang no.1 Indonesia tersebut.

Setelah mengunjungi Pasar Glugur iringan mobil Jokowi terlihat bergerak menuju Masjid Agung Rantau Prapat untuk melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah.

Setelah menunaikan Ibadah Sholat Jum’at Berjamaah, Presiden Jokowi bergerak menuju Gudang Perum Bulog Jalan Kihajar Dewantara Kel.Sioldengan Kec Rantau Selatan yang juga merupakan salah satu agenda dari kunker Jokowi ke Bumi Ika Bina En Pabolo Labuhan Batu yang terkenal dengan Komuditas Kelapa Sawit.

Di Gudang Perum Bulog Labuhanbatu tersebut Jokowi menyerahkan secara simbolis bantuan pangan cadangan beras kepada ratusan masyarakat Labuhanbatu penerima.

Dalam pernyataannya Jokowi mengutarakan bahwa ada sekitar 270 juta jiwa masyarakat Indonesia yang membutuhkan 31 Juta Ton beras pertahun yang harus di penuhi dan ini tidak mudah.

Lebih lanjut Jokowi mengutarakan bahwa bantuan pangan tersebut akan berlangsung hingga Bulan Juni mendatang dan akan terus berlanjut jika APBN masih memungkinkan untuk memenuhi salah satu kebutuhan pokok masyarakat tersebut.

Sedangkan berdasarkan data Perum Bulog Labuhanbatu ada 70000 Keluarga Penerima Manfaat dan pada salah satu agenda kunker Jokowi ke Gudang Bulog tersebut telah di salurkan bantuan pangan berupa cadangan beras kepada 500 keluarga penerima.

Sementara itu Bupati Labuhan Batu Ellya Rosa Siregar mengutarakan kebanggannya dan rasa syukur dan terima kasih yang mendalam atas kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Labuhan Batu, semoga dengan kunker Jokowi ini dapat memberikan banyak hal yang positif dan kebaikan terkhusus kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat Labuhan Batu pada khususnya terlebih kunker Presiden Jokowi ini berlangsung pada hari Jum’at yang baik dan Bulan Ramadhan yang penuh dengan berbagai Rahmat dan berkah.

Tampak yang mendampingi kunker Presiden Presiden Jokowi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono, Pj.Gubernur Sumatera Hasanuddin, Pangdam 1 Bukit Barisan, Kapolda Sumut, Danrem 022/PT, Deputi Bidang Ketersediaan dan Stabilitas Pangan I Gusti Ketut Astawa, Dirut Bulog Bayu Krisna Murti, Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar, Dandim 02.09 LB Letkol Inf.Yudi Ardiyan Saputro, Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L.Malau, Sekda Labuhanbatu Hasan Heri Rambe dan jajaran Pemkab Labuhanbatu lainnya.

Iringan mobil Presiden Jokowi keluar meninggalkan Gudang Perum Bulog Labuhanbatu sekitar pukul.14.30 Wib menuju Stadion Binaraga Rantau Prapat untuk kembali ke Medan dengan menggunakan Helikopter. (Rizal Sgn)