Polres Tebing Tinggi Tingkatkan Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas Selama Bulan Ramadhan

27

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dibulan suci ramadhan 1445H, jajaran Polres Tebing Tinggi meningkatkan pengamanan diwilayah hukumnya dengan melaksanakan patroli subuh, Minggu (17/03/24).

Patroli subuh dimulai pukul 05.15 Wib, yang dipimpin oleh Kasat Tahti Iptu Masdulhak selaku perwira pengawas dan KBO Sat Samapta Ipda Gatot Priadi serta diikuti oleh beberapa personel Polres Tebing Tinggi dengan mengitari seputaran inti Kota Tebing Tinggi dan memberi himbauan kepada masyarakat terutama anak remaja yang sedang berkumpul.

Pelaksanaan dimulai dari Jalan Pahlawan, Jalan Sutomo, Jalan 13 Desember dan dilanjutkan menuju Jalan Gunung Leuser serta Jalan Imam Bonjol Kota Tebing Tinggi. Selain itu, tim patroli juga menyambangi beberapa mesjid yang menjadi prioritas pengamanan.

Ditengah perjalanan, petugas menemukan adanya sekumpulan anak remaja sedang berada dipinggir jalan. Lalu petugas memberi himbauan kepada mereka untuk tidak membunyikan petasan dikarenakan hal tersebut dapat mengganggu masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah sholat subuh, tidak melakukan tawuran atau membuat keributan dibulan suci ramadhan dan tidak melakukan balap liar karena dapat mengganggu pengguna jalan lainnya dan dapat membahayakan diri sendiri.

Menurut Kasat Tahti, bahwa pelaksanaan patroli subuh ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas pada saat masyarakat melaksanakan ibadah sholat subuh serta mengantisipasi terjadinya tawuran maupun balap liar. (ar)