Polres Tebing Tinggi Selidiki Kebakaran di Losmen Bahagia

19

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kebakaran di Losmen Bahagia yang berada di Jalan Suprapto Kota Tebingtinggi terjadi pada Sabtu (18/5/2023) dini hari. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.30 WIB, sempat membuat heboh masyarakat sekitar dan menjadi tontonan.

Polres Tebingtinggi pun langsung melakukan penyelidikan atas kebakaran sebuah bangunan permanen yang digunakan sebagai tempat penginapan atau Losmen Bahagia tersebut.

Semula sekira pukul 03.30 WIB, listrik yang ada di Losmen Bahagia tersebut padam, lalu 3 orang saksi yang merupakan pengelola dan karyawan Losmen Bahagia yang saat itu berada dilantai 1 melakukan pengecekan kelistrikan yang ada dipenginapan tersebut.

Saat itu saksi melihat adanya kobaran api yang membakar isi kamar dikamar 4 yang terletak dilantai 2. Dengan alat seadanya kemudian saksi berupaya memadamkan api sembari menghubungi Polres Tebingtinggi dan Pemadam Kebakaran Kota Tebingtinggi.

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto dalam keterangannya, dihari yang sama menjelaskan bahwa benar telah terjadi kebakaran 1 unit penginapan Losmen Bahagia pada Sabtu dini hari. Kebakaran Losmen tersebut diduga karena adanya hubungan arus pendek (korsleting listrik) yang berasal dar kamar 4 lantai 2.

“Diduga api berasal dari hubungan listrik arus pendek yang berasal dari kamar nomor 4 lantai 2, dan api menyambar isi kamar serta kamar yang lainnya yang disekat dengan menggunakan triplek yang mudah terbakar”, paparnya.

Lebih lanjut Kasi Humas menerangkan bahwa api dapat dipadamkan sekitar pukul 05.10 WIB dengan menggunakan 3 unit mobil Pemadam Kebakaran milik Pemko Tebingtinggi. Untuk total kerugian belum dapat ditaksirkan dan saat ini masih dalam penyelidikan Polres Tebingtinggi. (ar)

Artikulli paraprakACFFEST 2024 Awali Roadshow Movie Day di Tanah Deli
Artikulli tjetërPolice Goes To School, Polres Tebing Tinggi Edukasi Pelajar SMA Ir.H. Juanda