Polres Tebing Tinggi Patroli Blue Light, Tingkatkan Keamanan dan Cek Perumahan yang Ditinggal Mudik

37

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat di saat libur lebaran, personel Polsek Rambutan Polres Tebing Tinggi melaksanakan patroli blue light, Jumat (12/04/24) sekitar pukul 21.30 Wib.

Patroli blue light dilaksanakan Aipda S. Ompusunggu dan Bripka Riyan Lestian dengan menyusuri lokasi perumahan dan persimpangan yang sering menjadi penyebab kemacetan.

Patroli dimulai dari Jalan G.Lauser menuju Jalan Juanda dan Jalan Sudirman dilanjutkan menuju Jalan Pramuka Kota Tebing Tinggi. Saat dilokasi perumahan, petugas melakukan pengecekan terhadap rumah kosong yang ditinggalkan masyarakat untuk mudik lebaran.

Tim patroli menyampaikan kepada petugas keamanan perumahan untuk tetap mengontrol rumah yang ditinggal pemiliknya dan bekerja sama dengan Kepolisian dalam menciptakan kamtibmas dilingkungan perumahan.

Terpisah, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi Akp Agus Arianto menyebut, pelaksanaan patroli blue light ini difokuskan pada perumahan dan pemukiman warga yang kosong karena ditinggal mudik untuk lebaran.

“Dengan dilaksanakan patroli ini, pihak Kepolisian dapat mengetahui kondisi perumahan yang ditinggal mudik lebaran. Sehingga dapat menekan angka kriminalitas di pemukiman warga, dan warga dapat melaksanakan libur lebaran dengan tenang karena rumah mereka sudah dijaga pihak keamanan”, tandasnya. (ar)