Polres Tebing Tinggi Lakukan Pengamanan Sholat Idul Adha 1444 H di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi

130

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Polisi Resor (Polres) Tebinggtinggi lakukan pengamanan pada pelaksanaan Ibadah Sholat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah (2023 Masehi) yang berlangsung di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi, Kamis (29/6/2023) pagi, sekira pukul 07.20 WIB.

Pengamanan dilakukan personil Polres Tebingtinggi dengan cara terbuka dan tertutup untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat/jamaah yang melakukan ibadah sholat Hari Raya Idul Adha di Lapangan Merdeka serta mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas dan mengurai kemacatan arus lalulintas selama berlangsungnya ibadah sholat Idul Adha disana, kata Kasi Humas AKP Agus Arianto dalam keterangan pers kepada media setelah selesai melakukan pengamanan pagi tadi.

Adapun yang menjadi Imam dalam Sholat Idul Adha hari ini yakni Al Hafidz H. Fadlansyah Putra Purba, S.Pd.I dan Khatib yaitu Prof. DR. H. Ansari Yamamah, MA (Guru Besar Universitas Islam Negeri Sumatera Utara) yang diundang datang dari Kota Medan.

Dalam khutbahnya Prof. DR. H. Ansari Yamamah, MA menyampaikan kepada jamaah untuk menanamkan nilai-nilai kepatuhan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam hal Ibadah Qurban serta dalam rangka upaya mewujudkan masyarakat yang kuat dan bermanfaat, sebut Kasi Humas.

Dilanjut AKP Agus, bahwa pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha pagi tadi berlangsung dalam situasi aman dan kondusif, terpantau sebanyak 230 unit kendaraan roda dua dan 55 unit kendaraan roda empat milik jamaah yang mengikuti ibadah sholat berjamaah juga terparkir disekitaran Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi, upapnya.

Turut hadir mengikuti ibadah sholat Idul Adha yakni Pj. Walikota Drs. Syarmadani, M.Si, Plt. Sekda Kamlan Mursyid, S.H, M.H, Kabag Ops Polres Kompol Yengki Deswandi, S.H, Danramil 13/TT Kapten Inf. Yudi Chandra, OPD Pemko Tebinggtinggi, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta masyarakat/jamaah yang hadir lebih kurang 1.000 orang, bilang Kasi Humas AKP Agus Arianto menerangkan. (ar)