Edy Rahmayadi Dampingi Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Sepeda Motor untuk Babinsa

193

MEDAN ketikberita.com | Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mendampingi Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menyerahkan bantuan 20 unit sepeda motor untuk Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) dan Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar).

Penyerahan ini dipusatkan di Halaman Kantor Komando Rayon Militer (Koramil) 10/Medan Marelan (MM) Jalan Kapten Rahmad Buddin, Terjun, Marelan, Kota Medan, Sabtu (28/1).

Usai penyerahan kendaraan operasional tersebut, Menhan Prabowo memberikan pengarahan kepada anggota TNI di lokasi tersebut. Antara lain disampaikan, kegiatan ini dalam rangka memperkuat pertahanan Indonesia dari segala bentuk ancaman, yang membahayakan kedaulatan negara, keselamatan segenap bangsa dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

” Atas nama negara dan sesuai perintah Bapak Presiden Joko Widodo untuk memberdayakan komando teritorial dalam memperkuat pertahanan negara,” katanya.

Prabowo menyampaikan apresiasinya atas terbangunya Koramil 10/MM berkat dukungan dan swadaya masyarakat. “Saya mendapat laporan Koramil ini dibangun dari swadaya tokoh kampung ini, sangat luar biasa, ini menunjukkan bersatunya TNI seluruhnya dan rakyat, TNI dan rakyat Kota Medan, TNI dan rakyat Sumut,” ungkapnya.

Menurut Parabowo, dukungan ini adalah sebagai bentuk pertahanan keamanan rakyat semesta (Hankamrata). TNI hanya inti, tetapi pertahanan pendukung adalah seluruh rakyat.

Selain itu, Prabowo juga berpesan kepada prajurit TNI tetap menjaga selalu keamanan, kerukunan, dan kesatuan. TNI/ Polri dan Pemda dan seluruh rakyat Indonesia harus bahu – membahu bekerja sama untuk menjaga ketenangan.

“Kuncinya adalah persatuan dan kerukunan. Bersatu kita , kerja sama, kompak kita, Indonesia akan bangkit, rakyat akan sejahtera, Indonesia akan menjadi negara yang hebat,” ajak Prabowo.

Akhir pengarahannya Prabowo mengucapkan terima kasih kepada segenap prajurit TNI di mana pun berada, atas dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas pokoknya selama ini. “Terima kasih atas disiplin kalian, semangat kalian, tetap semangat dalam pengabdian,” katanya.

Selain penyerahan kendaraan operasional, juga ada pembagian 1.500 paket sembako bagi warga Marelan di sembilan kelurahan, yakni Kelurahan Nelayan Indah, Kelurahan Tangkahan, Kelurahan Besar, Kelurahan Pekan Labuhan, Kelurahan Martubung, Kelurahan Sei Mati, Kelurahan Paya Pasir, Kelurahan Deli, dan Kelurahan Rengas Pulau. (er)