Polres Tebing Tinggi Laksanakan Razia Jelang Pemilu Guna Menekan Angka Kriminalitas

43

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Menekan angka kriminalitas menjelang pelaksanaan pemilu, Polres Tebingtinggi melaksanakan razia pada malam hari dibeberapa lokasi yang masuk kedalam wilayah hukum Polres Tebingtinggi, tepatnya Selasa malam (30/1/2024).

Pelaksanaan razia ini dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan rasa aman kepada pengendara dan masyarakat serta meminimalisir kejahatan jalanan dan gangguan kamtibmas yang meresahkan masyarakat.

Selain itu, juga untuk memutus mata rantai penyalahgunaan narkoba sesuai dengan program prioritas Kapolda Sumut, narkotika musuh bersama, ucap Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto dalam keterangannya, Rabu (31/1/24).

Kasi Humas juga menyebutkan kalau pelaksanaan razia ini perlu difokuskan pada malam hari, dikarenakan pada malam hari tingkat kejahatan itu meningkat dibandingkan siang hari, ujarnya.

Adapun lokasi razia dilaksanakan dibeberapa ruas jalan, yakni Jalan Gatot Subroto, Jalan Setia Budi, Jalan Syeikh Beringin, Jalan Payalombang Desa Paya Bagas dan Jalan lintas Pagurawan- Bandar Khalifah.

“Dilokasi, petugas lakukan pemeriksaan secara random kepada pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas, satu persatu barang bawaan diperiksa oleh petugas”, kata AKP Agus.

Kemudian, lanjut Kasi Humas, dari hasil pemeriksaan tersebut, petugas tidak menemukan adanya penyalahgunaan narkoba, begitu juga tidak ditemukan kejahatan jalanan dan gangguan kamtibmas.

“Namun, walaupun demikian, kami Polres Tebingtinggi akan terus melaksanakan razia secara rutin untuk menekan angka kriminalitas dan penyalahgunaan narkoba diwilayah hukum Polres Tebingtinggi terlebih jelang pemilu yang tinggal 2 minggu kedepan dilaksanakan”, tutup AKP Agus menjelaskan. (ar)