Polres Tebing Tinggi Gelar FGD Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba

52

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Satuan Binmas Polres Tebingtinggi menggelar Focus Group Discussion (FGD) tentang penanggulangan penyalahgunaan narkoba dan 4 pilar kebangsaan. Kegiatan digelar dan berlangsung di SMK dan SMA Perguruan Diponegoro Jalan K.F Tandean Kota Tebingtinggi, Sabtu (9/12/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Tebingtinggi AKP B.S.M Tarigan bersama dengan personel, diantaranya, Ps Kanit Binpolmas Sat Binmas Aiptu B Ronny B.Siahaan, Staf Sat Binmas Polres Tebingtinggi Bripka Handi Oky Manalu, Brigadir Imam Cahyadi dan Brigadir M Fadil.

Diawali penyuluhan dan sosialisasi kepada siswa-siswi SMK dan SMA Diponegoro, Kasat Binmas memberikan motivasi dan edukasi kepada para pelajar agar selalu menghargai dan menghormati guru serta harus rajin belajar sehingga di kemudian hari menjadi anak yang berguna dan berprestasi yang nantinya menggantikan generasi tua dan tidak ketinggalan zaman di era digital saat ini.

Kasat Binmas juga meminta kepada siswa yang menggunakan kendaraan berupa sepeda motor agar melengkapi kelengkapan sepeda motornya berupa helm, kaca spion dan membawa surat-surat kendaraan dan saat berkendara tidak melakukan aksi kebut-kebutan di jalan yang dapat membahayakan diri sendiri ataupun orang lain, serta tidak menggunakan knalpot brong pada kendaraan yang dapat membuat kebisingan sehingga mengganggu aktivitas orang lain.

Dirinya mengimbau agar para siswa-siswi tidak terlibat dalam peredaran ataupun penggunaan narkoba, jauhkan diri dari narkoba.

“Jangan sampai pelajar terikat ataupun terikut sebagai pengguna atau pengedar narkoba tersebut,” pesannya.

Lebih lanjut, Kasat Binmas mengimbau agar para siswa-siswi tidak terlibat ataupun terjerumus dalam pergaulan bebas, meminum minuman keras dan melakukan Bullying antar sesama pelajar.

“Saat habis jam belajar disekolah, agar para pelajar langsung pulang kerumah masing-masing dan tidak berkeliaran ataupun kumpul-kumpul (nongkrong) guna terhindar dari hal yang tidak diinginkan, seperti aksi tawuran antar pelajar, kecelakaan akibat ugal ugalan berkendara, melakukan aksi pencurian dan tindak kejahatan lainnya yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain ataupun menjadi pelaku ataupun korban dari kejahatan tersebut,” paparnya.

Diakhir kegiatan Kasat Binmas juga menyampaikan apabila pihak pelajar membutuhkan kehadiran arau bantuan pihak kepolisian, para pelajar dapat menghubungi 110 Call Center Polres Tebingtinggi atau Wa 0812 6066 4044, nantinya pihak Polres nakan merespon keluhan tersebut.

Seperti diketahui, kehadiran Kasat Binmas dan personel disambut oleh Kepala Sekolah Perguruan Yayasan Sekolah SMK dan SMA Diponegoro Muhammad Dinata, S.Pdi dengan dihadiri oleh Dewan Guru serta para siswa-siswi. (ar)