Polres Tebing Tinggi Berikan Rasa Aman Saat Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

34

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas LJ Tampubolon, S.I.K, M.K.P diwakili oleh Kabag Ren Polres Tebing Tinggi Kompol Anjas Asmara Siregar SH bersama Kabag Ops Polres Tebing Tinggi Kompol Yengki Deswandi SH menghadiri dan mengikuti peringatan Isa Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H di Masjid Agung Jalan Yos Sudarso Kota Tebing Tinggi, Kamis pagi (22/02/24).

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto mengatakan, kehadiran personel Polres Tebing Tinggi juga untuk melakukan monitoring agar pelaksanaan tersebut berjalan lancar dan kondusif sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman selama kegiatan berlangsung.

“Ini bagian dari pada tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Sehingga hadirnya Polri dapat dirasakan kenyamanan dan keamanannya oleh masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan yang diselenggarakan Pemko Tebing Tinggi ini mengusung tema ” Melalui Hikmah Peringatan Isra’ Mi’raj Mari Kita Wujudkan Jiwa Yang Taat Dalam Meraih Iman Dan Taqwa Kepada Allah SWT”. Sebagai penanggung jawab kegiatan adalah Kabag Kesra Pemko Tebing Tinggi Aidil, SE, M.Si, penceramah Al-Ustadz Anugrah Cahyadi, S.Pd.I dari Batubara.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Drs Syarmadani M.Si mengatakan pentingnya memperingati Isra’ Mi’raj ini sebagai seorang muslim yang beriman harus menyadari bahwa ini adalah satu-satunya perintah istimewa yang Allah sampaikan langsung kepada nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam.

“Agar kita paham bahwa perintah sholat itu sangat penting, karena kalau baik sholat kita baik juga diri kita, selain itu juga sholat dapat mendisiplinkan diri, disiplin waktu dalam segala hal,” ungkap Pj Wali Kota.

Kasi Humas menambahkan, peringatan Isra Mi’raj dilaksanakan setiap tahun oleh Pemerintah Kota Tebing Tinggi dengan mengundang masyarakat dan instansi pemerintahan sebagai bentuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW khususnya umat Islam.

“Momentum Isra’ Mi’raj ini akan menjadikan sebagai penguat persatuan bangsa untuk dapat menyejukkan situasi pasca Pemilu Tahun 2024 khususnya di Kota Tebing Tinggi,” tutup Kasi Humas.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution, S.H., M.H, Danramil 13 Kota Tebing Tinggi Kapten Inf. Yudi Chandra Gurning, Kakan Kemenag Kota Tebing Tinggi Dr. Muhammad David Saragih, MM, Ketua MUI Kota Tebing Tinggi Drs. H. Achyar Nasution, mewakili Pengadilan Negeri Kota Tebing Tinggi, Ketua FKUB Kota Tebing Tinggi Buya Abu Hasyim Siregar, TNI dan Polri se Kota Tebing Tinggi, para Kadis, Camat dan Lurah se-kota Tebing Tinggi, Siswa/Siswi SMA dan SMP se-kota Tebing Tinggi, Ormas Islam se-kota Tebing Tinggi, BKM Masjid se-kota Tebing Tinggi, Tokoh Agama, Alim Ulama dan Ustadz se-Kota Tebing Tinggi. (ar)