Polres Simeulue Tanam Ribuan Pohon Bakau Serta Bersihkan Pantai Ganting

246

SIMEULUE (Aceh) Ketikberita.com | Polres Simeulue menggelar kegiatan penanaman ribuan pohon bakau di pesisir pantai Ganting Kecamatan Simeulue Timur, Simeulue, sekaligus membersihkan pantai tersebut.

Dijelaskan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, SH, SIK, M.Si, dalam siaran persnya, berdasarkan laporan dari Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, SH, MH, melalui pejabat Kasi Humas Polres Simeulue Brigadir Andre, kegiatan penanaman pohon bakau dan pembersihan pantai Ganting itu digelar pada Kamis (9/6/2022) dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

“Jumlah pohon bakau yang ditanam di pinggir pantai Ganting itu adalah sebanyak 1500 batang bersamaan dilakukan juga pembersihan pantai tersebut dari sampah yang berserakan,” sebut Kabid Humas.

Lanjut Winardy, turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Simeulue, Ketua Bhayangkari Cabang Simeulue, PJU dan sejumlah personel jajaran Polres Simeulue, mewakili Danlanal Simeulue, sejumlah Pejabat Kabupaten Simeulue, Kepala Desa dan tokoh masyarakat setempat dan termasuk wisatawan mancanegara.

Kegiatan yang digelar Polres Simeulue bersama stakeholder lainnya adalah termasuk bakti sosial dalam rangka Hut Bhayangkara ke-76, dan sangat banyak manfaatnya, kata Winardy.

“Adapun manfaat dari kegiatan yang digelar tersebut, diantaranya dapat mencegah abrasi, terwujudnya kelestarian termasuk keindahan pantai dan untuk menjaga kesehatan manusia karena lingkungan pantai sudah bersih dari sampah,”tandas Kabid Humas. (AA)