Polres Aceh Singkil Gelar Apel Operasi Sulawah Menuju Hari Raya Idul Fitri 1445 H Mendatang

43

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Jajaran Satuan Polres Aceh Singkil laksanakan Apel Pasukan Operasi Seulawah dalam rangka keselamatan menuju hari raya idul fitri 1445 Hijriah Mendatang. Mapolres Aceh Singkil, Desa Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil. Sabtu, (2/3 2024).

Dalam upacara pasukan operasi keselamatan seulawah 2024 yang sebagai inspektur apel langsung dipimpin oleh PJ. Bupati Aceh Singkil Drs.Azmi, M.A.P. Dan sebagai komandan Apel IPDA Sarmidi serta di hadiri oleh Forkopimda dan seluruh Personel Polres Aceh Singkil serta Stakeholder terkait.

dalam Amanatnya Azmi menjelaskan dilakukannya apel pasukan ini guna untuk mengecek kesiapan personel Polres Aceh Singkil serta kesiapan prasarana pendukung lainnya sebelum melaksanakan operasi keselamatan seulawah jelang bulan ramadhan 1445 Hijriah, karena meningkatnya kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan kemacetan di tempat – tempat keramaian.

Sasarsn utama dalam operasi ini adalah pengguna Lalulintas baik itu menggunakan roda dua, Roda empat dan Roda enam. bertujuan untuk menciptakan Kamseltibcarlantas (keamanan,keselamatan,ketertiban dan kelancaran lalulintas) yang aman dan nyamanan.

Setelah Apel digelar Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, sampaikan ,”Operasi Keselamatan Seulawah ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya menjelang bulan suci Ramadhan. Operasi ini dimulai pada hari Senin, 4 Maret 2024 Hingga 14 Hari ke depan dengan Melakukan Sosialisasi dan tindakan Teguran Maupun Penilangan. Ujarnya

Kapolres Aceh Singkil himbau, ” Untuk seluruh Pengguna Lalu lintas selalu tetap waspada, cek terlebih dahulu sebelum berkendara dan tidak ugal-ugalan dalam berkendara pemicu timbulnya kecelakaan lalulintas yang dapat merugikan pengguna lalulintas lainnya, Marilah bersama sama kita berjibaku ciptakan dan kesadaran dalam berlalulintas. (R84)