PMII Rayon FIS UINSU Gelar MAPABA, Wakil Dekan III FIS Tuan M Yoserizal Saragih, M.I.Kom Berpesan Pedomani Al-Qur’an Surah An Nahl 125

50

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Sebanyak 34 peserta mahasiswa/i Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) mengikuti kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) pada organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon FIS UINSU Medan.

Kegiatan dimaksud digelar di Kampus IV Desa Durian Jangak Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang, pada Sabtu (25/6/2022) malam.

Kegiatan MAPABA PMII Rayon FIS UINSU berjalan dengan penuh hikmad dan dihadiri Wakil Dekan III FIS UINSU Tuan M. Yoserizal Saragih, M.I.Kom sekaligus membuka dan memberikan arahan dan bimbingan serta tausiyah kepada para peserta MAPABA.

Dalam arahannya selaku Wakil Dekan III yang membidangi kemahasiswaan di FIS UINSU, Tuan Yoserizal Saragih berpesan kepada para peserta warga Rayon PMII FIS UIN SU agar selalu bersinergi dilingkungan Fakultas Ilmu Sosial dengan melakukan berbagai macam kegiatan yang bersifat keorganisasian, kajian islamic studies – Wahdatul Uluum sebagai mana yang dicanangkan Rektor UIN SU Sang Mujadid Besar Prof. Dr. H. Syahrin Harahap, MA,” katanya.

Dilanjutnya lagi, agar warga PMII FIS UINSU juga harus melakukan perbuatan berbentuk amal shaleh dalam dunia kampus maupun masyarakat, dengan berpedoman pada Surat An Nahl 125 yang pada keberlanjutannya karakter militansi bagi warga PMII FIS UINSU semakin erat dan kuat dalam bingkai akhlakul karimah, tentunya dengan tetap mengaktualisasikan wasathiyah yang menjadi perhatian besar Mentri Agama RI Kyai H. Gus Yaqut Cholil Qoumas, sebut Tuan Yoserizal Saragih.

Tuan Yoserizal Saragih juga mengungkapkan kepada wartawan bahwa sangat diharapkan para mahasiswa/i khususnya PMII Rayon FIS UIN SU untuk peduli terhadap tanggap bencana dengan memberikan berbagai pelatihan-pelatihan atau simulasi baik kepada sesama mahasiswa/i juga kepada masyarakat berkerja sama dengan BNPB, sehingga kedepannya mahasiswa tanggap bencana berhadir sebagai bentuk tanggap kepedulian terhadap situasi alam sekitar, apa lagi teritorial Sumatera Utara didiominasi bukit/pegunungan, hutan, sungai, danau dan lautan, ujarnya tegas.

Sementara Senior PMII yang juga turut berhadir Ali Imran Harahap, S.Sos dan Abdurrahman Mussafa Algani, S.Sos yang juga mahasiswa studi S2, Sangat mengapresiasi dan bangga, berharap kelak peserta MAPABA PMII Rayon FIS UINSU ini bisa menjadi penyejuk kemaslahatan berketauladan dimanapun mereka berada, Kata Ali Imran dengan penuh harap.

Kegiatan dihadiri Ketua Rayon Demisioner Rahmad Mangaraja Pohan S.IP beserta Ketua PMII Rayon FIS UIN Sumut Habibi Maratua Hasibuan dengan senyum gembira berharap semoga kegiatan MAPABA di Ridhoi Allah SWT. (Ar)