Gelar Wisuda Sarjana, STIE Bina Karya Tebing Tinggi Mewisuda 201 Mahasiswa/i Angkatan Ke-XVI Tahun 2022

534

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Sebanyak 201 mahasiswa/mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bina Karya angkatan ke-XVI tahun 2022 resmi diwisuda dan meraih gelar strata satu (S1), kegiatan bertempat di Gedung Balai Kartini Baru, Jalan Gunung Leuser, Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, Sabtu (25/6/22).

Sebanyak 201 mahasiswa yang diwisuda tersebut, terdiri dari mahasiswa sebanyak 71 orang dan mahasiswi sebanyak 130 orang.

“Semoga para adik-adik mahasiswa dan mahasiswi yang telah diwisuda dapat berkarir setelah selesai dari STIE Bina Karya Tebingtinggi, dan dapat ilmu yang bermanfaat sebagaimana yang selama ini disampaikan para dosen dan dekan,” kata Ketua STIE Bina Karya Kota Tebingtinggi Dr. Mangasi Sinurat, SE.MSi.

Dia menjelaskan, tahun 2022 STIE Bina Karya Tebingtinggi sudah banyak mendapatkan penghargaan dari berbagai instansi baik dari pemerintah daerah dan pusat.

“STIE Bina Karya telah melaksanakan KKN di berbagai Industri, perusahaan maupun di bidang perekonomian untuk meraih citra dan mitra sehingga STIE Bina Karya Kota Tebingtinggi dapat lebih maju dan berkualitas,” ujarnya.

Dia optimis, pada tahun 2023 mendatang STIE Bina Karya Tebingtinggi akan melaksanakan program program unggulan untuk dapat bersaing di era globalisasi maupun di berbagai sektor bisnis.

Pada kesempatan itu, PJ.Walikota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi S.Sos, M.TP menyampaikan peran penting bisnis digital di era sekarang ini dalam menjalankan berbagai sektor usaha, seperti e-commerce.

“Perlu kami sampaikan bahwa baru saja kita keluar dari pandemi Covid-19, pandemi mengarah ke endemi. Ekonomi kita sampai saat ini masih terpuruk. Maka untuk mendorong percepatannya, salah satu solusinya adalah memanfaatkan teknologi digital yang sekarang adalah eranya, yakni era digitalisasi,” papar PJ Walikota itu.

Pemerintah saat ini, imbuhnya, sedang giat-giatnya membangkitkan UMKM dengan konsep Go UMKM Digital, karena polanya sudah dirasakan jauh lebih efisien dan jauh lebih efektif.

“Kami dorong para wisudawan dan wisudawati untuk bertransformasi ke digital, ini sudah mulai kita rasakan tanpa ada peresmian tanpa ada launching tapi hal hal tersebut sudah ada di kehidupan kita. Kembangkan potensi anda, raih peluang dan capai masa depan gemilang,” ujarnya mengakhiri. (Ardian)

Artikulli paraprakHUT Ke-76 Bhayangkara, Polsek Patumbak Berbagi
Artikulli tjetërPMII Rayon FIS UINSU Gelar MAPABA, Wakil Dekan III FIS Tuan M Yoserizal Saragih, M.I.Kom Berpesan Pedomani Al-Qur’an Surah An Nahl 125