Pj Sekdako Tebing Tinggi Lepas Keberangkatan 136 Calon Jemaah Haji 2024

36

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Pj Walikota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani yang diwakili Pj Sekda Kota Tebing Tinggi H .Kamlan Mursyid bersama Ketua DPRD Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution dan Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Tampubolon yang diwakili Kabag Ren Kompol Anjas Asmara Siregar melepas keberangkatan 136 calon jemaah haji kloter 005 di Anjungan Sri Mersing, Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi, Kamis (16/05/24) pukul 13.30 WIB.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tebing Tinggi Dr. H. Muhammad David Saragih, S.Ag.,M.M, mengatakan jumlah calon jemaah haji kloter 005 asal Kota Tebing Tinggi sebanyak 136 orang dengan rincian 54 laki laki dan 82 perempuan.

“Nantinya bapak ibu calon jemaah Haji Asal Kota Tebing Tinggi akan diterima di Asrama Haji pada pukul 16.00 WIB sesuai dengan jadwal yang kami terima dan keberangkatan pada hari Kamis 16 Mei 2024 (masuk ke asrama haji Kota Medan) dan akan tiba di Bandara Madina/Jeddah pada hari Jumat tanggal 17 Mei 2024,” paparnya.

Di kesempatan yang sama, Pj Sekdako Tebing Tinggi H Kamlan Mursyid menuturkan kepada calon jemaah haji agar bersungguh-sungguh dalam menjalankan ibadah dan tetap diberi kesehatan selama menjalankan kegiatan haji.

“Kepada seluruh jema’ah agar menaati peraturan yang ada khususnya yang berasal dari Kota Tebing Tinggi dan semoga kembali dalam keadaan sehat. Kesehatan tentunya sangat penting, kami mengingatkan untuk pola hidup sehat, mudah mudahan apa yang bapak/ibu doakan dikabulkan oleh Allah SWT,” tuturnya.

Ia mengingatkan para calon jemaah haji dapat mendoakan Kota Tebing Tinggi agar selalu di lindungi oleh Allah SWT sehingga Kota Tebing Tinggi aman dan kondusif.

“Jangan pergi sendirian tapi tetaplah dalam ikatan kebersamaan, kalau bisa ibadah kita jangan berpisah dengan rombongan. Perjalanan ibadah haji ini adalah perjalanan yang mulia, tidak semua orang bisa menjalankan tetapi banyak semua orang yang ingin menjalankan, maka dari itu doakan kita selalu agar dapat menjalankan,” tutup Sekdako.

Sebagai informasi, calon jemaah haji asal Kota Tebing Tinggi mendapatkan Kloter 005 bergabung dengan calon jemaah haji asal Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Karo, untuk Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) asal Kota Tebing Tinggi yaitu Hafiz Anugrah Mursyid dan sebagai Ketua Kloter / TPHI 005 yaitu Tagor Mulia, S.Sos.I selaku Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Tebing Tinggi.

Sementara untuk kepulangan calon jemaah haji asal Kota Tebing Tinggi diperkirakan akan berangkat dari Bandara Madinah/Jeddah pada tanggal 28 Juni 2024 pukul 02.10 WIB dan tiba di Indonesia pada tanggal 28 Juni 2024 pukul 17.40 WIB dengan Nomor Penerbangan GIA 3205, selanjutnya jemaah akan tiba di Kota Tebing Tinggi pada 21.00 WIB (jadwal sewaktu-waktu dapat berubah). (ar)

Artikulli paraprakPemalsuan Tanda tangan Wakil Dekan III Dalam Pemilihan Ketua SEMA-F dan DEMA-F, Dekan FIS UINSU Mengintimidasi Forum Pemilihan
Artikulli tjetërSequis Financial dan Bank ICBC Indonesia Luncurkan Produk Asuransi Tradisional