PIN ATM Program BPNT Dirubah, KPM Tidak Tahu

627

SERANG (Banten) ketikberita.com | Penggantian PIN ATM program BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) milik KPM (Keluarga Penerima Manfaat) warga Desa Cimaung, Kecamatan Cikeusal melahirkan kebingungan diantara para KPM.

Menurut informasi dari nara sumber ketikberita.com,PIN ATM milik KPM Cimaung diganti ke angka 1 semua, begitu juga Gandayasa diganti ke angka 6 semua.

“Benar itu (PIN dirubah),atas perintah Mutia pendamping TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Cikeusal, “Kata KPM yang enggan ditulis namanya.

Lanjutnya,”Saya tanya ke e-warong, kenapa PIN yang diganti tidak dikasih tau ke KPM,
bukan jawaban yang kami dapatkan, justru dimarahi”.

Mewakili e-warong, Rumsanah mengatakan begini, “Memang benar diganti nomor PIN tersebut,dengan alasan karena saat mau transaksi tidak bisa terus”, Kamis (10/03/2022).

Rumsanah menambahkan,”Atas arahan pihak Bank melalui ibu Mutia, maka nomor PIN diganti semua”.

Mutia sendiri tidak dapat ditemui karena menunggui anaknya yang sedang di rawat di rumah sakit.Melalui sambungan telepon Mutia membenarkan adanya penggantian nomor PIN ATM.

“Benar telah dilakukan penggantian nomor PIN, atas arahan pihak Bank karena saat transaksi tidak bisa dan selalu ditolak,maka pihak Bank menyarankan PIN di ganti,” Jelasnya.
(Tis & Hin)