Konsultan Tutup Mata, TPT Cibadak – Tegalsari Dikerjakan Asal Jadi

779

SERANG (Banten) ketikberita.com | Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) melaksanakan kegiatan pekerjaan pembangunan tembok penahan tanah (TPT) Cibadak – Tegalsari, Walantaka, dengan nilai kontrak RP 199.648.000, yang anggarannya bersumber dari APBD Kota Serang 2022,
dengan pelaksana CV.GALIH CANTIGI dan konsultan CV. RATU CIPTA MANAGEMENT.

Pantauan ketikberita.com di lokasi kegiatan TPT dalam pelaksanaannya terkesan asal jadi.Tampak lokasi pekerjaan terendam air, dan tidak ada upaya untuk lakukan pompanisasi. Batu dipaksakan terpasang dengan kondisi area kerja semuanya digenangi air.

Lantas dimanakah konsultan pengawasnya, apa kerja mereka, mungkin pertanyaan seperti itu akan muncul dari siapa saja yang meihat cara kerja CV. GALIH CANTIGI, bagaimana bisa pasangan batu hanya dicebur-ceburkan dan ditumpuk, tanpa adanya adukan.

Di lokasi kegiatan, Robi yang mengaku sebagai pelaksana,hanya menjawab seadanya ketika hasil kerjanya disoal.

“Bukan keterbatasan alat,ya kalau air bisa di ambil dengan ember,ya di ambil.Kalau gak ya sudah di biarkan saja begitu,”Ucapnya singkat, Rabu (09/03/2022).

Irwanto ,PPTK Bina Marga melalui sambungan telepon menyatakan siap bertemu dengan media.

“Kalau saya mah kapan aja mau ketemu ,tapi hari ini ada rapat,paling besok ya,”Ucapnya.

Lokasi kegiatan pembangunan TPT yang berlokasi di perbatasan Cibadak dan Tegal Sari ini di awasi oleh Konsultan CV. RATU CIPTA MANAGEMENT,nama konsultan yang sama dengan pekerjaan di Kampung Panggung,Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Baca : https://ketikberita.com/tpt-panggung-margaluyu-rindu-kehadiran-konsultan/

Konsultan itu harus ada dan selalu ada sebelum pekerjaan di gelar,pada saat pekerjaan dimulai dan setelah pekerjaan selesai dilaksanakan, karena pada prinsipnya tugas konsultan adalah mengawal Owner pada tahap awal proyek (tahap perencanaan dan perancangan) untuk mempersiapkan tahap selanjutnya, serta pada masa konstruksi (pelaksanaan pembangunan fisik).

Kalau melihat cara dan hasil kerja CV. GALIH CANTIGI, kira-kira konsultan melaksanakan tugasnya gak yah.? (Tis/Ys)