Pimpin Ziarah Ke TMP Jelang HUT Kota Medan ke -433, Ini Pesan Bobby Nasution

130

MEDAN ketikberita.com | Wali Kota Medan Bobby Nasution memimpin Ziarah rombongan Pemko Medan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan, Selasa (27/6). Ziarah rombongan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Medan ke – 433 yang jatuh pada 1 Juli 2023.

Pelaksanaan ziarah rombongan ini berlangsung khidmat dan lancar. Diawali dengan penghormatan, mengheningkan cipta kemudian peletakkan karangan bunga pada tugu makam pahlawan yang dilakukan Bobby Nasution.

Selanjutnya Bobby Nasution bersama rombongan yang hadir diantaranya Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Forkopimda Kota Medan, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Kakankemenag Kota Medan Impun Siregar, Ketua FKUB Kota Medan dan Tokoh Agama serta Pimpinan Perangkat Daerah melakukan tabur bunga ke makam pahlawan.

Makam yang ditaburkan bunga oleh Bobby Nasution dan rombongan adalah makam mantan Wali Kota Medan Agus Salim Rangkuti dan Muhammad Saleh Arifin serta mantan Gubernur Sumut Raja Inal Siregar. Ziarah rombongan ini ditutup dengan prosesi penghormatan terakhir kepada para pahlawan.

Usai memimpin Ziarah rombongan, Bobby Nasution mengungkapkan melalui ziarah ini kita terus mengenang sekaligus berdoa terhadap arwah para pahlawan khususnya yang pernah membangun Kota Medan diberikan kemudahan.

“Ziarah rombongan ini bagi kita yang hadir dan ikut berziarah diberikan semangat untuk membangun kota Medan seperti semangat para pahlawan yang pernah berjuang untuk kota Medan,” Kata Bobby Nasution.

Selanjutnya Bobby Nasution berharap di HUT Kota Medan ke -433 tahun 2023 ini Pemko Medan dan Forkopimda bisa memenuhi keinginan masyarakat. Selain itu masyarakat juga dapat bersama-sama dengan Pemko Medan dan Forkopimda berkolaborasi untuk membangun Kota Medan.

“Di HUT Kota Medan ke -433 tahun ini, kita berharap Pemko Medan dan Forkopimda bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dan saling berkolaborasi dengan seluruh masyarakat untuk membangun Kota Medan kedepannya yang lebih baik lagi,” Jelas Bobby Nasution.

Ziarah rombongan Pemko Medan ke TMP Bukit Barisan ini juga diikuti oleh Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan se- Kota Medan, hadir juga Tim Penggerak PKK Kota Medan. (red)