Petani Asal Desa Karya Sari, Korban Penipuan Tengkulak Padi

265

PANDEGLANG (Banten) ketikberita.com | Warga kampung Ranca Sari RT 009/001 desa Karya Sari, kecamatan Suka Resmi kabupaten Pandeglang provinsi Banten di duga telah menjadi korban tipu muslihat dari seorang tengkulak padi, dengan nilai kerugian sampai puluhan juta .

Salah satu korban inisial S, janda tiga anak saat di konfirmasi di kediamannya mengatakan bahwasanya bukan dirinya saja yang jadi korban, ada beberapa lagi di antaranya Skm,Khn, An.

Modus yang digunakan oleh tengkulak adalah membeli padi petani masih dalam kondisi disawah, sebelum dipanen.

Petani dijanjikan akan menerima pembayaran dalam waktu 1 bulan setelah padinya dipanen.

“Saya di janjikan 1 bulan untuk di bayar namun sampai sekarang, sudah 3 tahun belum di bayar, saya mah sampai kuli ngarit padi ke kampung kampung orang, berangkat pagi pulang malam, malahan tanaman padi saya di beli gak di bayar”, tuturnya Senin (24/04/2023).

Lanjut kata S,”Modal dapat ngutang itu untuk nanam padinya, makanya untuk menutupi hutang bekas modal nanam padi, anak saya berangkat kerja keluar negeri, karena yang pinjamkan selalu nagih-nagih terus”, ungkapnya sedih.

Sampai berita ini tayang, tengkulak berinisial Sju yang diduga telah melakukan penipuan terhadap beberapa petani, belum dapat kami temui. (Tisna)

Artikulli paraprakSambut Lebaran, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Bagikan Ribuan Paket Sembako
Artikulli tjetërWakil Dekan III FIS UIN Sumut, Tuan M. Yoserizal Saragih, M.I.Kom Ungkapkan Rasa Haru dan Apresiasi Isi Pidato Presiden AS