Wakil Dekan III FIS UIN Sumut, Tuan M. Yoserizal Saragih, M.I.Kom Ungkapkan Rasa Haru dan Apresiasi Isi Pidato Presiden AS

351

MEDAN ketikberita.com | Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Tuan M. Yoserizal Saragih, M.I.Kom kepada wartawan mengungkapkan rasa terharu dan apresiasi terhadap isi pidato Presiden Amerika Serikat Mr. Joe Biden.

Ungkapan rasa haru itu disampaikan Wakil Dekan III FIS UINSU lewat pesan aplikasi WhatsApp pada Selasa (25/4/2023) pagi, sekira pukul 07.00 WIB.

Disampaikan bahwa rasa haru itu terkait adanya pidato Presiden Mr. Joe Biden dalam rangka menyambut hari kemenangan bagi umat Islam sedunia yakni Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah/2023 Masehi. Dimana kemenangan umat Islam sedunia karena telah menjalankan Ibadah Ramadhan sebulan penuh. Ini dikutipnya dari sumber media online kompas.com terbitan 21 April 2023.

Tuan M. Yoserizal Saragih juga berharap semoga pandangan yang disampaikan Presiden Amerika Serikat tersebut menjadi bagian tuntunan Taufiq walhidayah, Inayah Allah Azza Wa Jalla, Wallahu a’lam, ucapnya.

Selanjutnya, Wakil Dekan III FIS UINSU, Tuan M. Yoserizal Saragih juga menyampaikan ucapan :

تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ تَقَبَّلْ ياَ كَرِيْمُ وَجَعَلَنَا اللهُ وَاِيَّاكُمْ مِنَ الْعَاءِدِيْنَ وَالْفَائِزِيْنَ وَالْمَقْبُوْلِيْنَ كُلُّ عاَمٍ
وَأَنْتُمْ بِخَيْرٍ

”Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H. Minal aidin walfaidzin, Taqabbalallahu minna wa minkum shiyamana wa shiyamakum kulla ‘aamiin wa antum bikhoir, buat segenap Civitas Akademika UINSU dan juga seluruh lapisan masyarakat khususnya adik-adik kami seluruh mahasiswa/i FIS UINSU,” ujarnya.

Dilanjutnya dengan penuh motivasi seraya berharap di dalam merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1444 H tetap santun, jaga akhlaq dan memastikan dirinya benar-benar mewujudkan akhlaqul karimah khususnya terhadap kedua orang tua, sebagai mana firman Allah SWT pada surat Al Isra’ ayat 23 penjabarannya cukup dalam & luas, berlakulah lemah lembut dan pastikan rawat kenyamanan hatinya, muliakan dirinya, jaga nama baik ayah bunda buatlah iya tersenyum gembira pada dirimu dan juga mungkin bagi ayah bunda yang telah kembali kepada Allah SWT tetaplah terus mendo’akannya, harapnya.

Ia juga menambahkan agar kita sys tetap membangun silaturrahmi terhadap family, tetangga juga kerabat-kerabat tentunya juga para dosen dan segenap Civitas Akademika FIS UINSU yang juga bagian dari kerabat ayah bunda, pinta Tuan M. Yoserizal Saragih.

Terakhir sebagai Wakil Dekan III Tuan M. Yoserizal Saragih menghaturkan salam hormat buat adik-adik mahasiswa/i semuanya.

”Tingkatkanlah pertemanan/perkawanan menjadi persaudaraan. Bersaudaralah kalian serta kita semua dan tentunya, kirim salam hormat saya pada ayah bunda tercinta adik-adikku semua, dengan tetap menjaga kesehatan baik jasmani maupun rohani, do’a saya dan kita semua dimanapun kalian berada tetap dalam perlindungan taufiq wal hidayah, dalam ridho Allah SWT, upayakan pribadi adik-adik semua menjadi tauladan keluarga, kampus dan masyarakat serta ciptakan suasana kemashlahatan dalam ber Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, Insya’Allah kita bertemu kembali di kampus FIS UINSU dalam keadaan Fitrah, aamiin ya rabbal alaamiin,” salam dan pinta Wakil Dekan III FIS UINSU menyudahi. (Ar)

Artikulli paraprakPetani Asal Desa Karya Sari, Korban Penipuan Tengkulak Padi
Artikulli tjetërTNI Kirim Satgas Evakuasi WNI di Sudan