Peringati Hari Pajak, DJP Sumut I Gelar Berbagai Kegiatan

277

MEDAN ketikberita.com | Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Utara I (Kanwil DJP Sumut I) memperingati Hari Pajak tahun 2023 dengan tema “Rawat Kebersamaan dan Kuatkan Tekad Wujudkan Perubahan”. Kepala Kanwil DJP Sumut I Eddi Wahyudi secara resmi membuka rangkaian kegiatan (Kick Off) Hari Pajak 2023 dengan menyalakan obor api di Lapangan Parkir Kanwil DJP Sumut I (Jumat, 21/7).

Hari Pajak diperingati setiap tanggal 14 Juli yang ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pajak Nomor KEP-313/PJ/2017 tanggal 22 Desember 2017 tentang Penetapan Hari Pajak. Peringatan Hari Pajak 2023 sebelumnya sudah dilaksanakan oleh Kanwil DJP Sumut I melalui beberapa kegiatan, seperti upacara bendera, talkshow radio, dan donor darah (Jumat, 14/7).

Kick Off kegiatan Hari Pajak 2023 diawali dengan lomba Fun Run 3K yang diikuti oleh perwakilan seluruh unit kerja di lingkungan Kanwil DJP Sumut I. Selain itu, terdapat Bazar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Friday Market Sukamulia. Bazar diisi oleh 11 pelaku UMKM binaan Kanwil DJP Sumut I dan Kantor Pelayanan Pajak di bawahnya. Kesempatan tersebut juga digunakan untuk merayakan satu tahun terselenggaranya Friday Market Sukamulia sejak pertama kali digelar pada 14 Juli 2022.

Parade kontingen atlet dari seluruh unit kerja turut menyemarakkan kegiatan. Dilanjutkan dengan menyalakan obor api sebagai simbol pembuka dari seluruh rangkaian kegiatan Hari Pajak 2023 di Kanwil DJP Sumut I. Rangkaian kegiatan tersebut diisi mulai dari kegiatan sosial, penyediaan layanan pembuatan paspor, hingga berbagai lomba seni dan olahraga.

Lomba yang diselenggarakan akan berlangsung sampai dengan Festival Merah Putih 2023 dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2023. Beberapa lomba di antaranya adalah TikTok Challenge yang dapat diikuti oleh seluruh Relawan Pajak di lingkungan Kanwil DJP Sumut I dan lomba internal seperti turnamen futsal, voli, tenis meja, catur, Mobile Legends, serta lomba fotografi dan reels.

Dalam sambutannya, Eddi Wahyudi menyampaikan Hari Pajak harus dimaknai dengan terus berupaya melakukan perbaikan di segala bidang, salah satunya dalam mewujudkan Reformasi Pajak dan tata kelola perpajakan Indonesia yang berkeadilan.

“Mari kita rayakan Hari Pajak 2023 dengan menjunjung sportivitas, tetap kompak, dan bersinergi untuk Kanwil DJP Sumut I. Tingkatkan kinerja dan terus memegang teguh integritas dalam melaksanakan tugas”, ujar Eddi Wahyudi.

Kegiatan ditutup dengan Bazar Amal yang dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil DJP Sumut I. Bazar diisi dengan penjualan pakaian layak pakai yang dikumpulkan dari pegawai di lingkungan Kanwil DJP Sumut I dan pembagian kupon belanja. Kegiatan tersebut ditujukan untuk Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Kanwil DJP Sumut I. Hasil Bazar Amal sepenuhnya akan disumbangkan kepada rumah singgah di Medan melalui Bakti Sosial Kanwil DJP Sumut I. (red)

Artikulli paraprakSiapkan Dana Pendidikan Anak dengan Asuransi Pendidikan
Artikulli tjetërCabuli Anak Bawah Umur Sampai Berisi, Pemuda Ini Akhirnya Diamankan Polres Tebing Tinggi