Peresmian Puskesmas Sosa Julu Dimeriahkan dengan Tarian Tor-Tor

277

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Pembangunan gedung puskesmas di Kecamatan Sosa Julu Kabupaten Padang lawas terlihat sudah Rampung oleh karena pada hari Rabu (12-2-2023) Plt. Bupati Kabupaten Palas drg. H Achmad Zarnawi Pasaribu Cht. MSi telah meresmikan Puskesmas tersebut .

Sebelumnya Plt. Bupati Palas drg. Achmad Zarnawi beserta rombongan disambut kedatangannya dengan tarian Tor- Tor Dilihan Na Tolu (Kahanggi- Anakboru- Mora) ini merupakan salah satu bentuk wujud dari Silahturahmi yang baik antara Pemerintahan daerah dengan Masyarakat Sosa Julu.

Dalam arahannya Plt. Bupati Palas Achmad Zarnawi mengatakan bahwa pembangunan Puskesmas Sosa Julu ini bertujuan untuk mempermudah akses pelayanan kesehatan bagi Masyarakat.

“Puskesmas ini kita bangun agar dapat mempermudah akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat”, ucap Plt. Bupati Palas Zarnawi dalam arahannya.

Sementara Kepala Desa Pasir Jae Gusna Hasibuan yang juga hadir dalam peresmian dan juga mengapresiasi pembangunan Puskesmas ketika dijumpai media mengatakan, “ini salah satu bukti nyata Pemerintahan Kabupaten Palas yang sekarang dinahkodai oleh Plt. Bupati Palas drg. H Achmad Zarnawi Pasaribu Cht. MSI telah berkomitmen untuk meningkatkan segala sarana dan prasarana kesehatan demi memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat”, ungkap Gusna Hasibuan Kades Pasir Jae, Sosa Julu Kabupaten Palas.

Turut Hadir dalam acara Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK.Msi, Direksi PT. Sinar Halomoan yang juga menjabat sebagai ketua BPC HIPMI PALAS Putra Mahkota Alam Hasibuan SE, Plt. Kadis Kesehatan Amelia Roitona SKM, Anggota DPRD Fraksi Demokrat Hasan Basri Hasibuan, Camat Sosa Julu Muliadi Hasibuan Spd dan beserta tamu undangan lainnya. (Rh)

Artikulli paraprakRakor Perencanaan Pembangunan Desa Tahun 2023, Bupati Nias Barat Harapkan Semua Pihak Berpartisipasi
Artikulli tjetërGubernur Edy Rahmayadi Kukuhkan Satuan Pendidikan Aman Bencana Wilayah Sibolga-Tapteng