Penutupan Festival Olahraga Rekreasi Tahun 2022 Pemkab Nias

211

NIAS (Sumut) ketikberita.com | Pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Kabupaten Nias dimulai tanggal 11 November 2022 dan berakhir pada hari Minggu ini, penutupan kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Beringin Hiliweto Gido (27/11/2022).

Pada acara Festival Olahraga Rekreasi Kabupaten Nias Tahun 2022 telah diadakan kegiatan seperti Festival Sepeda (Gowes) dan Nias FA VOLI. Kegiatan tersebut telah dimulai sejak Tanggal 11 November 2022 hingga pada Hari Minggu, 27 November kegiatan festival tersebut ditutup sekaligus pada acara penutupan ini diadakan Partai Final FA VOLI yang mempertemukan 4 (empat) tim untuk memperbutkan juara 1, 2, 3, dan 4.

Sebelumnya, kegiatan Festival Sepeda (GOWES) diikuti oleh 375 Peserta yang berasal dari seluruh Wilayah Kepulauan Nias dan telah dilaksanakan pada Tanggal 19 November 2022 dengan rute perjalanan dari Lapangan Beringin Hiliweto Gido menuju Desa Bozihona Kecamatan Idanogawo. Pada akhirnya, beberapa peserta terpilih menjadi peserta terbaik/juara pada kompetisi tersebut, yakni:

Terbaik I : Ardiansyah Tanjung (NGC)
Terbaik II : Dedi Harefa (NCC)
Terbaik III : Jevon Zendrato (POLRES NIAS)
Terbaik IV : Sahabat Kris Laoli (DESA LOLOZASAI)
Terbaik V : Edwin N. Hulu (NCC)
Terbaik VI : Miliono (NGC)
Terbaik VII : Salman (POLRES NIAS)

Kepada setiap peserta yang mendapatkan kejuaraan mendapatkan Piagam dan Uang Pembinaan dari panitia.

Sedangkan untuk peserta yang mengikuti pertandingan FA VOLI berjumlah 60 Club yang berasal dari Wilayah Kabupaten Nias dan sekitarnya sehingga pada hari ini pertandingan tersebut menyisakan 4 tim yang akan memperbutkan juara 1, 2, 3, dan 4. Adapun keempat tim yang bertanding pada partai final tersebut yakni:

1. PEREBUTAN GELAR JUARA I DAN II
Desa Saitagaramba Vs Faomasi Club (Sisaratandrawa)
Desa Saitagaramba sebagai pemenang (Juara I) setelah mengalahkan Faomasi Club (Sisaratandrawa) dengan kedudukan skor 3-0 tanpa balas. Sehingga, secara otomatis Faomasi Club (Sisaratandrawa) mendapatkan peringkat/Juara II pada pertandingan partai final tersebut.

1. PEREBUTAN GELAR JUARA III DAN IV
GPDL (Ladea) Vs Desa Hiliotalua Gido
GPDL (Ladea) sebagai pemenang (Juara III) setelah mengalahkan Desa Hiliotalua Gido dengan kedudukan skor 3-2 sehingga Desa Hiliotalua Gido meraih peringkat/Juara IV dalam pertandingan tersebut.

Selain itu, pada pertandingan Fa Voli ini juga dilakukan pemilihan kepada Pemain Terbaik dan Club Favorit. Yang terpilih sebagai Pemain Terbaik pada pertandingan tersebut atas nama Fortu Putra Perdamaian Lawolo (Faomasi Club/Sisaratandrawa) dan untuk Club Favorit jatuh kepada Tim Sisobahili B.

Dilansir dari Niaskab.go.id, Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si menyampaikan bahwa upaya pembangunan masyarakat tidak hanya dititik beratkan pada pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana semata, akan tetapi pembangunan dilakukan terhadap pembangunan sumber daya manusia, dimana salah satu upaya pembangunan sumber daya manusia adalah melalui pembinaan olahraga. seperti yang kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan festival olahraga rekreasi sepeda dan bola voli plastik ini merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat populer di tengah masyarakat Pulau Nias dimana hampir setiap desa memiliki lapangan bola voli plastik.

“Melalui turnamen ini dapat memupuk tali persaudaraan serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar peserta turnamen khususnya dan antar masyarat se-Kabupaten Nias umumnya. Disamping itu, melalui turnamen ini diharapkan juga mampu meningkatkan peran serta masyarakat untuk berprestasi dalam bidang olahraga. Dan tidak kalah penting, diharapkan adanya peningkatan dalam pembinaan prestasi olahraga, serta turnamen ini dapat dijadikan sebagai sarana menjalin sinergitas yang baik sehingga prestasi olahraga dapat ditingkatkan”, harap Bupati Nias

Mengakhiri arahannya Bupati Nias mengapresiasi pelaksanaan turnamen ini dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat atas kerjasama yang baik dalam pelaksanaan kegiatan Festival Olahraga Rekreasi Kabupaten Nias Tahun 2022. Tidak lupa juga Bupati Nias mengucapkan selamat kepada peserta yang telah meraih juara semoga bisa dipertahankan, dan untuk peserta lainnya agar tetap semangat dan meningkatkan kemampuannya supaya ke depannya dapat meraih prestasi dalam bidangnya masing-masing.

Acara turut dihadiri dalam kegiatan tersebut, Bupati Nias, Wakil Bupati Nias, Mewakili DPRD Kabupaten Nias, Unsur Forkopimda Kabupaten Nias, Ketua Koni Kabupaten Nias, Tokoh Masyarakat Kabupaten Nias, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Pimpinan Instansi Vertikal BUMN/BUMD, Camat Gido, Camat Sogaeadu, Peserta Festival Olahraga Rekreasi Kabupaten Nias, dan seluruh hadirin. (Wardiy)

Artikulli paraprakHadiri Milad Majlis Taklim Halimah, Kapolda Sumut ajak Ibu-Ibu Berperan Perangi Narkoba dan Bijak Bermedia Sosial
Artikulli tjetërBupati Nias Barat Bersama Rombongan Laksanakan Panen Raya