Pengabdian Tulus Satgas Yonif 725/Woroagi dan Puskesmas Woropko Untuk Masyarakat Perbatasan

175

BOVEN DIGOEL (Papaua Selatan) ketikberita.com | Tingkatkan kesejahteraan masyarakat perbatasan dalam hal kesehatan, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 725/Woroagi Pos 4/A Kalikao bersinergi dengan Puskesmas Waropko memberikan pelayanan kesehatan di Kampung Wametkapa dan Inggembit, Distrik Woropko, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan. Selasa, (23/5/23).

Hal tersebut diungkapkan Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E., dalam keterangan terrulisnya di Kab. Boven Digoel, Papua Selatan. Rabu, (24/5/23).

“Pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh TNI khususnya Satgas Yonif 725/Wrg bersama anggota Puskesmas Waropko merupakan salah satu wujud kecintaan kita kepada masyarakat yang berada di perbatasan”, ungkap Dansatgas.

Lebih lanjut, Letkol Inf Syafruddin juga mangatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu prioritas utama dalam pelaksanaan tugasnya.

“Memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat perbatasan adalah salah satu program utama yang harus kita laksanakan demi mewujudkan masyarakat yang sehat dengan harapan terwujudnya kesejahteraan masyarakat dalam hal kesehatan”, tutupnya.

Dalam pelaksanaannya, anggota Puskesmas Waropko dr. Eustakia Yosefina Ega Pena sangat mengapresiasi dengan kehadiran Satgas Yonif 725/Wrg khususnya Pos 4/A Kalikao.

“Kita sangat berterimakasih dengan adanya Satgas TNI Pos Kalikao, kita sangat terbantu dan semoga kita bisa terus berkerjasama demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat”, pungkasnya.

Sembari memberikan pelayanan kesehatan di Kampung Wametkapa dan Inggimbit, Serka Asrul Saeho selaku Danpos 4/A Kalikao juga memberikan Bendera Merah Putih sebagai wujud kecintaan kepada negara Republik Indonesia. (red)