Penerimaan BLT Tahap VI Masyarakat Kampong Suka Damai Wajib Membawa Sertifikat Vaksin Sebagai Syarat Pencairan BLT

136

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Pemerintah Kampong Suka Damai kemukiman Pemuka, Kecamatan Singkil segera berlakukan Surat Sertifikat Vaksin sebagai syarat Pencairan BLT Desa (Bantuan Langsung Tunai) untuk tahap 6.

Arifin, Kepala Desa Suka Damai mengatakan kepada awak Media Selasa, 3/8/2021 di Kantor Desa Ia menerangkan untuk bulan berikutnya bagi warga mendapatkan BLT tahap ke 6 wajib membawa sertifikat atau surat Vaksin agar bisa mengambil Dana BLT tersebut.

Kemudian, lanjut Arifin kalau sertifikat Vaksin belum ada pembayaran maka pembayaran BLT kami tunda dulu sampai sertifikat Vaksin itu dikelharkan, setelah ada baru kita bayarkan.

Kemudian, Kepala Desa Suka Damai berharap kepada warganya dapat mengikuti Program Pemerintah tentang Vaksin ini, tentu saja tujuan Pemerintah kita lebih baik dan dapat menambah imun tubuh dan terhindar dari penularan Virus Covid -19. Dan juga ia berharap ke depan semoga ancaman Virus ini segera berakhir agar masyarakat dapat beraktivitas seperti biasanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sekretaris Desa (Sekdes), Buyung Hutabarat, ia menyampaikan Untuk pencairan BLT Desa tahap VI ini, kami akan berlakukan bahwa surat Vaksin sebagai syarat pengambilan BLT Desa,”ujarnya

Kemudian, tambah Buyung, Hal ini kami merujuk Instruksi Bupati Aceh Singkil Nomor 440/1077 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Aceh Singkil.

Berdasarkan Instruksi Bupati Aceh Singkik, ditujukan kepada seluruh Kepala SKPK Aceh Singkil, Para Camat, para Kepala Desa Se-Kabupaten Aceh Singkil, sehingga kita selaku Pemerintah Desa merasa wajib untuk menjalankannya, pungkasnya. (R84)