Pemuda Demokrat Indonesia Sumut Akan Deklarasikan Dukungan ke Ganjar-Mahfud

118

MEDAN ketikberita.com | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Demokrat Indonesia Provinsi Sumatera Utara akan mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo yang berpasangan dengan Mahfud MD.

Demikian disampaikan ketua DPD Pemuda Demokrat Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Drs. Rafli Tanjung melalui pres relisnya, Sabtu (21/10/23). Disekretariat jl. Kejaksaan Medan.
Menurut Rafli Tanjung yang didampingi sejumlah pe gurus diantaranya Sipa A Munthe sekretaris, Armansyah Lubis wakil sekretaris, Drs. Osriel P Limbong MSi wakil ketua dan Otti S Batubara yang juga wakil ketua, dan Herman dari DPC Pemuda Demokrat Kota Medan, akan bersinergi dengan jajaran lainnya sampai ke daerah.

Disebutkannya bahwa Pemuda Demokrat Indonesia yang disingkat dengan sebutan Pemuda Demokrat, berkiprah sejak beberapa dekade dalam pergerakan, Bahwa Pemuda Demokrat telah berkiprah didunia pergerakan sejak 31 Mei 1947 yang didirikan oleh tokoh nasionalis sebagai garda terdepan dalam menjaga NKRI.

Setelah 2 tahun Indonesia merdeka, Pemuda Demokrat telah berperan dalam partisipasinya untuk mempertahankan NKRI dari pengaruh asing dan pertarungan dalam negeri terang bung Tanjung yang akrab dipanggil rekan seperjuangannya.

Rafli Tanjung yang juga aktivis pergerakan sejak tahun 1990, memulai aktivitasnya di Pemuda Demokrat Indonesia melalui pengkaderan yang dilaksanakan para seniornya.

Lebih lanjut disebutkannya bahwa jauh sebelum ini Pemuda Demokrat Indonesia itu telah menghimpun para aktivis pergerakan, sejak masaa orde revolusi pisik tahun 1965 dan revolusi sosial dan juga revolusi politik demokrasi, sudah mencerminkan sebuah organisasi pergerakan yang memiliki kader-kader aktivis.

Sehingga dari kader ini tetap membangun silahaturahmi sesama pengurus lainnya.
Banyak kader Pemuda Demokrat, yang juga merupakan aktivis gerakan, sebut ha lagi.
Sampai saat ini kita masih konzen dalam penegakan hukum yang merupakan sumber kehidupan bagi orang banyak.

Dalam hal ini, sebut Rafli untuk kedepan pilpres mendatang DPD Pemuda Demokrat Indonesia siap untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, yang merupakan pasangan serasi amanah, jelasnya.

Untuk memberikan dukungan itu, kata Rafli Tanjung akan membentuk komposisi bersama pengurus DPD pemuda Demokrat Indonesia Sumatera Utara yang lainnya dengan mendeklarasikan Pemuda Demokrat Indonesia untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang disingkat dengan PEMDEMI – GPM Sumatera Utara. (red)