Camat Medan Tuntungan Buka Perlombaan Sambut Hari Sumpah Pemuda

293

MEDAN ketikberita.com | Camat Medan Tuntungan, Herry Indrawan Tarigan SSTP membuka secara resmi perlombaan catur dan badminton antar pelajar se Kecamatan Medan Tuntungan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022, serta memperebutkan piala bergilir Muspika Medan Tuntungan, Rabu (12/10).

Perlombaan yang diprakarsai tiga pilar Kecamatan Medan Tuntungan seperti Karang Taruna Medan Tuntungan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LMP) Medan Tuntungan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Medan Tuntungan, berlangsung di sekolah SMP Islam Terpadu Siti Hajar Paya Bundung Simpang Selayang Medan Tuntungan dan direncanakan akan bergulir mulai tanggal 10-25 Oktober 2022.

Turut hadir Camat Medan Tuntungan Herry Indrawan Tarigan SSTP, Babinsa, para tokoh pemuda dan orang tua pelajar.

Dalam laporannya, ketua panitia Maradona menyampaikan, perlombaan tersebut telah diikuti dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 11 sekolah dan untuk tingkat SMA/SMK dikuti 11 sekolah. Dengan total peserta sebanyak 127 orang, terdiri dari 72 peserta pada tingkat SMP dan 55 peserta pada tingkat SMA/SMK.

“Perlombaan ini kami selenggarakan tidak sekedar bersenang senang, tapi untuk meningkat silaturahmi sekolah se kecamatan Medan Tuntungan. Serta mengasah kemampuan kerjasama tim dengan menjunjung tinggi sportifitas,”sebutnya saat memberi sambutan.

Senada juga disampaikan Camat Medan Tuntungan Herry Indrawan Tarigan SSTP. Dirinya berharap agar para peserta lomba tetap mengedepankan jiwa sportifitas. “Mengenai kalah menang itu biasa, yang terpenting kita harus menjaga sportivitas bertanding dan lahirnya bibit bibit baru yang berprestasi,”ucap camat.

Tentunya, tambah dia, kemenangan adalah harapan peserta. Akan tetapi, untuk meraih kemenangan tersebut, maka harus terus belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh. “Berlatihlah dengan sungguh sungguh, maka raihlah kemenangan,”ucapnya.

Sebagai bentuk dukungan, pihak kecamatan akan mengusulkan dalam musrembang agar olahraga lainnya dimasukkan, seperti sepakbola dan lainnya.

Sedangkan, kepada pihak penyelenggara, camat mengungkapkan rasa terimakasih telah digelarnya perlombaan tersebut, begitu juga kepada Yayasan Siti Hajar yang telah menyediakan fasilitas atau tempat terlaksananya pertandingan. Dengan harapan agar kegiatan ini dapat sukses dan jalinan kolaborasi (kerjasama) tetap berjalan.

“Jalin terus kolaborasi, seperti yang disampaikan walikota Medan,”katanya.

Sementara mewakili tiga pilar, Ricky Sembiring mengatakan, kolaborasi membudayakan olahraga kepada para pelajar sebuah gerakan emosional dalam menjaga anak-anak bangsa dari kegiatan negatif.

“Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2022, kami dari tiga pilar berkolaborasi menggelar perlombaan catur dan badminton, dengan dukungan muspika Medan Tuntungan, membina para generasi muda untuk mencintai olahraga,”katanya.

“Pemuda…Satu, Indonesia…Maju, Medan Tuntungan….Juara,”yel yel yang diteriakkan di depan para peserta.

Ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI Kecamatan Medan Tuntungan tersebut juga menambahkan bahwa kegiatan ini akan menjadi agenda rutin di Kecamatan Medan Tuntungan. Namun, pihaknya juga butuh suport dari Dispora Kota Medan agar dapat menampung kegiatan seperti ini di APBD Kota Medan TA 2023.

“Kita harapkan seperti itu, sehingga mampu melahirkan bibit atlet dari Medan Tuntungan, yang mampu berbicara baik di tingkat kota maupun provinsi,”sebutnya

Selain melahirkan para juara, lanjut Ricky, kegiatan ini juga bertujuan sebagai benteng bagi generasi untuk terhindar dari kegiatan yang negatif.

“Kami harapkan, kolaborasi ini terus berlanjut. Sehingga segala kegiatan dapat terlaksana, menjadikan kecamatan Medan Tuntungan juara…,”ketus Ricky. (ind)