Jalan Medan Banda Aceh Terendam Banjir, Babinsa Amankan Arus Lalu Lintas

58

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Nurussalam 3 hari terakhir, mengakibatkan luapan air hujan menggenangi badan jalan lintas Medan Banda Aceh tepatnya di Desa Meunasah Teungoh, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (27/2/2022).

Dengan adanya kejadian tersebut Serda Sunarto Babinsa Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur turun membantu pengaturan arus lalu jalan bagi pengendara yang melintas dari arah Medan Banda Aceh maupun arah sebaliknya.

Dirinya bersama beberapa orang warga dan Anggota Polsek setempat berusaha mengingatkan pengendara terutama kendaraan roda dua untuk untuk selalu berhati-hati saat melintasi jalan yang tergenang banjir tersebut.

“Saat ini jalan raya tepat wilayah desa Meunasah Teungoh terendam banjir, tentunya warga yang melintasi disini harus lebih extra hati – hati karena tidak menutup kemungkinan dapat menyebabkan kecelakaan,”ujarnya.

Air yang menggenang di kawasan tersebut, menurut Serda Sunarto ketinggian mencapai 15 hingga 40 cm di atas permukaan jalan raya, dan biasanya genangan air bertahan hingga 2-5 jam tergantung dari curah hujan.

Ia menambahkan “bahwa banjir yang terjadi saat ini adalah banjir musiman dimana hampir setiap tahun apabila musim penghujan datang, untuk itu kita juga menghimbau kepada warga agar selalu waspada serta siaga, tidak menutup kemungkinan kembalinya turun hujan melihat cuaca saat ini masih mendung,” tutupnya. (AA)