Pemkab Nias Barat Resmikan Jembatan Bailey Sungai Moro’o di Desa Iraonogambo, Kecamatan Mandrehe

285

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu meresmikan Jembatan baja Bailey Sungai Moro’o yang berada di Dusun Togimbuaya, Desa Iraonogambo, Kecamatan Mandrehe pada hari Selasa, 5 April 2022.

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu bersama Wakil Bupati Dr. Era era Hia, MM.,M.Si, Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo, Tokoh masyarakat Faduhusi Daeli, Ketua PMNBI Fa’ahakhó dodo Maruhawa, Anggota DPRD Fraksi PDIP Fatohu Hia, Kepala Dinas PUPR Nias Barat Yusuf Nache, ST.,MM, Staf Ahli, Asisten Setda Nias Barat, Camat Mandrehe Farianus Gulo, S.Pd, dan Kepala Desa sekitar.

Bupati Nias Barat mengatakan pembangunan Jembatan tersebut merupakan salah satu wujud komitmennya menjawab kebutuhan masyarakat.

“Karena saya berasal dari keluarga kurang mampu makanya keluhan masyarakat itu menjadi skala prioritas sebagai wujud komitmen kami, termasuk pembangunan jembatan bailey Sungai Moro’o di Togimbuaya ini”ujarnya.

Di kesempatan itu, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengingatkan masyarakat sekitar agar memelihara bangunan dimaksud dengan tidak melakukan penambangan pasir di dekat Jembatan.

Pembangunan rangka jembatan baja bailey Sungai Moro’o itu disambut baik oleh masyarakat sekitar.

“Jembatan ini sangat membantu masyarakat untuk melakukan aktifitas, misalnya ketika pergi ke gereja dan anak-anak pergi sekolah”ungkap Rozaman Gulo mewakili masyarakat setempat.

Sebelum jembatan ini dibangun, lanjut Rozaman Gulo, ketika hendak melakukan aktifitas terpaksa harus keliling dengan melalui Desa Fadorobahili atau Desa Tetehosi.

Diketahui, jembatan itu setidaknya ada 5 desa yang memanfaatkannya : Desa Iraonogambo, Desa Fadorobahili, Desa Lasarabaene, Desa Tuho’ówó dan Desa Tumori Faekhu. (Wardiy)