Pemerintah Kabupaten Nias Gelar Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023

206

NIAS (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten Nias gelar Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-78 RI Tahun di Kabupaten Nias, bertempat di halaman Kantor Bupati Nias Jalan Ir. Soekarno, Hilizoi-Gido, Kamis, 17 Agustus 2023.

Dilansir dari niaskab.go.id dalam kegiatan, Bupati Nias Yaatulo Gulo, SE., SH., M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Letda Inf. Maulana Yahya bertindak sebagai Komandan Upacara dan Ketua DPRD Kabupaten Nias Alinuru Laoli bertindak sebagai Pembaca Teks Proklamasi.

Adapun Tema Hut ke-78 Kemri Tahun 2023 adalah “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Hal ini mencerminkan pencapaian yang telah diraih menjadikan posisi Indonesia menguntungkan dalam melanjutkan gerak pembangunan negara serta merupakan aksi nyata yang progresif. Dengan tema ini diharapkan masyarakat bisa bangkit dan bergerak maju dengan semangat perubahan sebagai bangsa yang dinamis bersinergi, tegas dan lugas

Setelah Pelaksanaan Upacara selesai, kemudian dilanjutkan dengan beberapa kegiatan Atraksi Seni Budaya dari berbagai Tingkat Sekolah, TK, SD, SMP, dan SMK, yakni : Atraksi Tarian Banua Omasi’ö, Gerakan Profil Pancasila, Tari Kreasi Daerah, Tari Kreasi Baru, Tari Tuwu, Marching Band dan Gerak Lagu 17 Agustus Tahun 45 dan Tano Niha Omasi’ö.

Dalam kegiatan, turut hadir Wakil Bupati Nias, Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias, Unsur Pimpinan Forkopimda Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Kabag Lingkup Pemerintah Setda Kabupaten Nias, Para Pejabat Eselon II Lingkup Pemkab Nias, ASN Lingkup Pemkab Nias, Panitia Pelaksana HUT Ke-77 Kemri, dan Seluruh Hadirin. (Wardiy)