Pasukan Drum Band dan Karnaval SD Negeri 0108 Bulu Sonik Curi Perhatian Warga Palas

442

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Berbagai perlombaan di adakan oleh Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas) yang berpeserta dari sekolah – sekolah seperti perlombaan Drum Band dan Karnaval yang biasanya mendapat antusias lebih dari masyarakat Kabupaten Palas terbukti dari ramainya antrian masyarakat menunggu barisan Karnaval dan iringan dari pasukan Drum Band di sekitaran bahu jalan.

Terlihat Pasukan Karnaval dan Drum Band dari SDN 0108 Bulu Sonik Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas tampak memukau pandangan masyarakat sekitar,terlihat barisan Drum Band SDN 0108 Bulu Sonik menggunakan seragam putih biru dengan mayoret berwarna pink dan merah yang terlihat seperti putri kerajaan yang turun dari Surga.

Begitu juga dengan Barisan Karnaval SDN 0108 Bulu sonik yang menampilkan berbagai pakaian adat serta penampilan dari Tokoh para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia seperti Bung Karno dan Bung Hatta serta masih banyak lainnya yang membuat mata masyarakat tidak bosan melihatnya sambil berfoto dibarengi lewatnya barisan Karanaval SDN 0108 Bulu sonik Kecamatan Barumum Kabupaten Palas.

Kepala Sekolah SD Negeri 0108 Bulu Sonik Wardah Kholilah Spd.SD, ketika berjumpa Media di lapangan mengutarakan, kegiatan seperti ini cukup bagus karena bisa menumbuhkan rasa percaya diri para murid dan juga rasa saling memiliki antara satu sama lainnya sehingga terwujudnya persatuan yang teguh.

Lanjut Wardah, moment HUT RI ke 78 ini bisa juga dijadikan cara untuk mengenang suatu peristiwa perjuangan para pejuang dalam merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah pada zaman dulu. Beliau pun juga berharap agar moment 17 Agustus ini bisa menjadi kebangkitan bangsa untuk Indonesia Raya tercinta, sebut Kepsek SDN 0108 Bulu Sonik Wardah Kholilah Spd.SD. (Rh)