Pembukaan Porprov VI Banten Meriah, Ketua DPRD Beri Apresiasi

206

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten secara resmi dibuka Minggu (20/11/2022) sore. Pembukaan dihadiri berbagai kalangan, mulai dari Pj Gubernur Banten Al-Muktabar, para kepala daerah se kota/kabupaten di Banten, DPRD Kota Tangerang, atlet, pelatih official dan undangan lainnya. Acara berlangsung semarak dan meriah.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengapresiasi acara yang digelar di Stadion Benteng Reborn ini. “Alhamdulillah berjalan lancar dan sukses dan tadi dihadiri mulai dari Pj Gubernur Banten dan kepala daerah kabupaten/ kota yang ada di Banten,” ujar Gatot kepada wartawan.

Dia juga menyampaikan, tadi yang dibangun oleh semua pihak adalah menjunjung tinggi sportivitas, serta tidak menggunakan dopping. “Tadi Wali kota menyampaikan Kota Tangerang menjadi tuan rumah kota layak huni, kota yang layak menjadi tuan rumah, Kota Tangerang dengan masyarakat yang ramah. Kita tunjukan bahwa warga kota Tangerang cinta damai dan terbuka dan menjunjung tinggi sportivitas,” ucapnya.

Disinggung soal harapannya, kata Gatot agar para atlet dan official tetap semangat. “Kita tunjukkan atlet kita berprestasi, semangat juang tinggi menjadi juara umum di Porprov ke VI. Informasinya kita yang tertinggi,” ujarnya.

Pembukaan Porprov VI Banten 2022 sendiri dimeriahkan Band NTRL yang merupakan salah satu band ibu kota. Lalu juga dibarengi dengan parade masing-masing kontingen. Tidak hanya itu, semaraknya pembukaan Porprov dilanjutkan dengan penampilan drumben yang beriringan dengan puluhan penari mengenakan atribut lengkap mulai dari ujung kepala hingga kaki. (Mir)