Peduli Tunarungu, Yayasan (YHP) Foaundation Gelar Pengobatan Gratis Di Pasar Modern Intermoda BSD

187

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Dalam rangka memperingati hari tuna rungu sedunia Yayasan Yuli Hendro Priono (YHP) Foaundation gelar pengobatan gratis selama 3 hari di Pasar Modern Intermoda BSD city, Jalan Raya Cisauk, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Pengobatan alternatif gratis ini, sebagai bentuk rasa sosial tinggi untuk masyarakat, dengan mengangkat tema Berbagi Kebaikan Bersama Intermoda BSD City Peduli di hari Tuna Rungu.

Diketahui berdiri sejak tahun 2018, Pasar Modern Intermoda memiliki 220 lapak kering dan basah serta memiliki 539 kios dan 56 ruko. Pasar modern intermoda ini merupakan konsep baru dari sebuah pasar yang dimiliki oleh Sinarmas Land.

Dalam kesempatan tersebut H.Yuli Hendro Priyono selaku Founder dari Yayasan (YHP) Foundation mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat dalam mewujudkan misi kemanusiaan

“Dalam rangka memperingati Hari Tuna Rungu Sedunia pada tanggal 28 September 2023 , Yayasan YHP Foundation digandeng oleh Pasar Modern Intermoda BSD City menggelar pengobatan alternatif secara gratis,” kata Yuli disela kegiatan, Sabtu (30/09/2023)

“Event ini akan berlangsung selama tiga hari, Dari tanggal 29 September sampai dengan 1 Oktober 2023, Pengobatan alternatif gratis, nantinya akan melayani sebanyak 300 pasien setiap harinya,” pungkasnya.

Yuli menjelaskan pengobatan alternatif gratis tersebut, terbuka untuk umum, dan mulai pukul 9 pagi sampai dengan pukul 17.00 Wib.

“Nantinya melayani pengobatan diantaranya penyandang Tunarungu, Tunawicara, saraf kejepit, sinusitis, katarak, kista, vertigo, migrain, asam lambung, ambeien, asma, TBC hingga berbagai jenis penyakit-penyakit lainnya.” terangnya.

“Yang berdatangan banyak dari berbagai daerah, informasi yang mereka dapatkan dari promosi di Tiktok, sampai ada ibu-ibu yang datang dari Cirebon membawa anaknya datang ke sini ke BSD, anaknya sakit Tuna Rungu, Alhamdulillah sudah bisa mendengar langsung tadi, ” Ujar H. Yuli.

Ditempat yang sama, Jefri Setiawan Section Head Manager Marketing Pasar Modern Intermoda BSD City mengungkapkan, rasa bangga dan terharu begitu bermanfaatnya YPH membuka pengobatan alternatife gratis di wilayahnya.

“Warga sekitar Pasar Modern Intermoda merasa senang kedatangan YPH Foundation, memperingati hari tuna rungu sekaligus mengobati warga yang sedang sakit, ini baru pertama kalinya pengobatan Alternatif yang datang ke Pasar Modern Intermoda, ” kata Jefri.

“Saya berharap warga yang sakit bisa terobatkan adanya YPH disini, Yang hebatnya warga dari luar kota berdatangan, bertanda pengobatan H. Yuli banyak yang berhasil, apabila ramai kami akan lanjutkan kegiatan ini terus menerus, ” Tutup Jefri.

Rumini, Pasien yang berasal dari Cirebon merasa sangat terbantu dengan adanya pengobatan alternatif gratis yang diadakan Yayasan YHP Foaundation dan merasa senang karna pengobatan ini diadakan secara gratis

“Saya tau ada pengobatan gratis ini dari Sosial media (Sosmed), Baru kali ini ikut pengobatan alternatif gratis sama sekali gak ada biaya apapun,” ungkapnya.

Ibu Rumini menejelaskan,anak saya tidak bisa mendengar dan bicara sejak dari lahir dan allhamdulillah baru satu kali berobat sudah ada perubahan, udah bisa mendengar dan udah bisa ngomong sedikit demi sedikit, tau petunjuk ini dari Tik tok makanya jauh-jauh datang kesini.

“Insyaallah besok kembali lagi sampai 3 kali, jadi 2 kali lagi terapi, tadinya berobat ke rumah sakit tapi cuma dikasih alat aja,” pungkasnya.

Rumini berharap anak perempuannya yang cacat dari lahir agar cepet sembuh.

“Semoga anak saya cepet sembuh sampai besar seterusnya lah karna ini juga sudah dewasa sudah 21 tahun,” harap rumini.

“Allhamdulillah ya Allah, Terimakasih untuk Yayasan YHP sudah melaksanakan pengobatan gratis ini.” Tegas Rumini dengan bangga dan haru.

Selain gelaran pengobatan alternatif secara gratis, event berbagi kebaikan bersama Intermoda Peduli ini juga menggelar Bazzar anak berkebutuhan khusus UMKM serta Workshop kopi. (Mad Sutisna)