Pasca Banjir, Serda Suhariadi Membantu Bersikan Rumah Warga

128

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Banjir akibat curah hujan yang tinggi dan yang merendam wilayah Kecamatan Kejuruan Muda, sekarang sudah mulai surut, Serda Suhariadi Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang dengan sigap membantu warga Binaannya untuk membersihkan rumah warga yang terkena banjir. Bertempat di Desa Alur Selebu, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (03/01/2022).

Menurut Serda Suhariadi, air di Kecamatan Kejuruan Muda sudah mulai surut dan sebagian warga sudah bisa beraktifitas seperti biasanya. ”untuk banjir di wilayah Desa Alur Selebu sudah mengalami surut air dari banjir Karna Curah Hujan yang tinggi beberapa hari ini di Kabupaten Aceh Tamiang suda mulai berhenti, dan warga sekitar sudah bisa beraktifitas seperti biasanya,” ujar Serda Suhariadi.

Dikatakannya, pada hari ini dirinya membantu warga untuk membersihkan rumah warga yang kemarin tergenang air bekas banjiran yang disebabkan cura hujan yang tinggi dan menggenangi pemukiman warga.

”Kami Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda siap untuk membantu warga yang terkena dampak banjiran kemarin, kami bantu warga untuk membersihkan lelumpuran yang ada di rumah warga bekas kebanjiran yang datang kemarin, ”tambahnya.

Dijelaskannya, kami disini sudah beberapa hari memantau situasi banjir, dan saat ini kami membantu untuk membersihkan rumah warga dari lumpur dan sampah sampah yang dibawa pada saat air menggenangi rumah warga.

Pada kesempatan lain Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Selaku Dandim sudah menekankan kepada satuan bawah agar waspada dengan cuaca Ekstrim saat ini dan agar Danramil beserta jajarannya tetap waspada apabila terjadi bencana, juga selalu siap untuk memberi bantuan terhadap masyarakat untuk mengurangi beban penderitaan yang dialami warga,” ungkapnya. (ABS)