Personil Kodim 0117/Aceh Tamiang Siaga Banjir

413

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Curah hujan tinggi sejak Jumat malam hingga pagi ini yang mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Tamiang membuat jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan siaga bencana dan mengerahkan personel Babinsa di Koramil jajaran untuk mengecek wilayahnya masing-masing serta memberikan bantuan baik evakuasi warga, yang terdampak banjir, Senin (03/01/2022).

Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita bersama personel Koramil jajaranya langsung turun ke lokasi bencana. Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menegaskan, sampai saat ini tidak ada korban jiwa, kerugian materil masih belum bisa ditaksir. Ada beberapa wilayah yang menjadi atensi pada bencana alam di Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang dan masih banyak lagi infrastruktur yang terdampak akibat bencana ini.

Kodim 0117/Aceh Tamiang bersama Pemerintah Daerah, Kepolisian, BPBD serta masyarakat saling bahu membahu untuk mengevakuasi warga yang terdampak akibat banjir dan melakukan gotongroyong pembersihan dan upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk mengurangi dampak dari Bencana ini.

Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menyampaikan bahwa dirinya bersama anggota dan masyarakat pagi tadi melaksanakan evakuasi warga terdampak banjir. Menurutnya, air meluap dari Sungai Tamiang dan merendam 8 Kecamatan yang berada di Kabupaten Aceh Tamiang, yang mana beberapa warga terjebak banjir, karena bertahan di rumahnya sehingga dievakuasi untuk menghindari korban,” ujarnya. (ABS)