Panwascam Kecamatan Singkil Kembali Gelar Bimtek Kedua Untuk Pengawas TPS Se – Kecamatan Singkil

70

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Setelah Bimbingan Tehnis yang dilaksanakan Bawaslu Kabupaten Aceh Singkil pada hari rabu 7 februari yang lalu. Pengawas Kecamatan (Panwascam) Singkil mengadakan Bimtek kembali yaitu kegiatan pembekalan bagi pengawas tempat pemungutan suara (P-TPS) Se – Kecamatan Singkil di gedung Pemuda Pasar, Kecamatan Singkil. Kamis, (8/2/2024).

Dalam Laporanya Kepala Sekretariat Panwascam Kecamatan Singkil Melva Susanti menyampaikan pada hari ini kita kembali lagi mengadakan bimtek yang kedua semoga acara kita ini berjalan dengan baik dan dapat dilaksanakan di hari pemilu tanggal 14 Februari mendatang.

Sambutan Ketua Panwascam Singkil Jamrin mengatakan harapan kami semua P-TPS hari tepat waktu sekitar jam 6.30 harus stand by di TPS. mari nanti sama – sama kita dengarkan dengan serius paparan yang disampaikan nanti oleh pemateri.

Dalam amatan ketikberita.com z materi yang diajarkan oleh Panwascam untuk Pengawas TPS adalah membahas tentang cara pengisian tahapan pemilu seperti pengawasan tahapan minggu tenang, pengisian form A pada aplikasi Siwaslu, dan pembekalan pengawasan pada hari pemungutan suara, perhitungan suara, praktek langsung pengisian hasil pengawasan pemilu. dan pembahasan penting lainnya yang berkaitan dengan pengawasan di TPS.

Turut hadir dalam Pelatihan P – TPS Ketua komisioner Panwascam Singkil beserta anggota komisioner, Kepala Sekretariat Panwascam beserta staf, beserta seluruh Pengawas Kelurahan Desa (PKD), Pengawas TPS Se – Kecamatan Singkil. (R84)