Pantau Stunting di Wilayah, Anggota DPRD Tinjau Posyandu di Gerendeng

220

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Agus Setiawan Kota Tangerang melakukan peninjauan di Pos pelayanan terpadu (Posyandu) Anggrek Setia di RW 08, Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (16/3/2023) siang.

Dalam tinjauannya, Agus Setiawan mengatakan, dirinya turun ke Posyandu untuk melihat langsung pelayanan di Posyandu Anggrek Setia dan ingin mengetahui serta mengecek ada atau tidaknya kasus stunting di wilayah dapilnya.

“Ya, Ibu Megawati Ketua Umum PDIP memerintahkan kami untuk turun kebawah untuk memastikan diwilayahnya tidak ada yang terkena penyakit Stunting,” tutur Agus.

Menurutnya, Posyandu menjadi tumpuan dari gerakan penimbangan bulanan Nasional terintegrasi untuk mempercepat penurunan stunting, dicegah sedini mungkin, dan diintervensi. Karena Posyandu menjadi ujung tombak dalam pencegahan stunting, melalui pendekatan pembinaan masyarakat di bidang kesehatan dan pemenuhan gizi yang layak.

“Di Posyandu juga bukan hanya untuk bayi, anak, ibu hamil saja namun juga sekarang menangani lansia. Dan Saya Agus Setiawan melakukan pengawasan ke wilayah RW 08, Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci,” katanya.

Lebih lanjut, Agus melihat dalam kegiatan Posyandu di RW 08 Gerendeng terlihat warga sangat antusias, mulai dari ibu, balita dan lansia sangat banyak sekali yang berdatangan. Untuk itu, saya meminta kepada warga untuk terus datang ke Posyandu tiap bulannya. Sebab optimalisasi peran Posyandu menjadi satu pendekatan dalam pencegahan stunting.

“Melalui Posyandu, tenaga medis yang bertugas akan melakukan pendampingan terhadap masyarakat khususnya ibu hamil dan bayi dalam hal pemenuhan gizi yang layak,” papar Agus Anggota DPRD dari Partai PDIP Kota Tangerang.

Sementara, Ketua Posyandu Anggrek Setia RW 08 Idawati merasa senang dan bersyukur dengan hadirnya Agus Setiawan Anggota DPRD Kota Tangerang, dengan dukungannya kita berharap tidak ada kasus stunting di daerahnya.

“Tadi Pa Agus meninjau ke sini menanyakan apakah yang datang banyak?ada kasus stunting apa tidak?. Bersyukur di sini tidak ada. Dan kebetulan disini kebanyakan lansia dibandingkan balita,” katanya.

Kendati demikian, Idawati menuturkan semua warganya sehat dan tidak ada yang terkena stunting. “Tadi Pak Dewan mengatakan kalau banyak yang dateng kedepannya akan mengadakan pengobatan gratis, saya berharap meskipun tidak banyak, pengobatan gratis tetap diadakan. Dan tadi beliau memberikan makan siang untuk kami,” pungkasnya. (Mir)

 

Artikulli paraprakGelar Oprasi Gaktib di Akademi Militer
Artikulli tjetërKasad Pimpin Sertijab Dua Pejabat Pangdam