Gelar Oprasi Gaktib di Akademi Militer

192

MAGELANG (Jateng) ketikberita.com | SubdenpomIV/2-1 Magelang bersama Pam Pengamanan Sdirum (Staf Direktur Umum) Akademi Militer menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Ops Gaktib) dan Yustisi Gabungan bersama TA. 2023 “Waspada Wira Keris” di wilayah kesatrian Akademi Militer. Jum’at (24/03/2023).

Ops Gaktib dan Yustisi Gabungan di pimpin langsung oleh Kabagpam Sdirum Akmil Letkol Inf Doddy Yudha, S.I.P., M.Tr(Han) bersama stafnya dan di bantu oleh Subdenpom IV/2-1 Magelang Kapten Cpm Tedi, S.I.P. Dansubdenpom IV/2-1 bersama staf juga Pam/ provs Menchandra Akademi TNI dan Pam/ Provs Sepa PK Kodiklat TNI.

Kabagpam saat kegiatan tersebut mengatakan bahwa, “dalam mewujudkan prajurit TNI AD yang profesional, modern dan tangguh, salah satunya dengan cara menyelenggarakan fungsi Polisi Militer Operasi Penegakan Ketertiban (Ops Gaktib) dan Yustis “Waspada Wira Keris”.

Tema dari Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer Tahun 2023 yaitu “Dengan Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Tahun Anggaran 2023, Polisi Militer siap meningkatkan ketaatan hukum, disiplin dan tata tertib prajurit, guna menjadi Patriot NKRI, dalam rangka mendukung pembangunan nasional”.

Kapten Cpm Tedi juga menambahkan bahwa, “dalam rangka Ops Gaktib Polisi Militer “WASPADA WIRA KERIS” TA 2023, pada TW I masih tahap sosialisasi, dengan kegiatan salah satunya melaksanakan operasi dalam satuan yang ada di wilayah hukum Subdenpom IV/2-1 Magelang, yang salah satunya Akmil Magelang, Mencandra Akademi TNI, Sepa PK Kodiklat TNI dengan tujuan setelah ada sosialisasi dan Ops gaktib dalam satuan kedepannya pada saat Polisi Militer melaksanakan Ops Gaktib tidak ada lagi pelanggaran, kami berharap dengan adanya kegiatan Ops gaktib dengan tujuan membantu Komandan satuan untuk mencegah adanya pelanggaran lalulintas dan untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas, untuk itu kita biasakan utk melengkapi kelengkapan identitas diri dan kelengkapan kendaraan bermotor baik roda 2 dan 4. (Akmil/red)

 

Artikulli paraprakCegah Penyakit Tuberkulosis, Dinkes Kota Medan Lakukan Penyuluhan Kepada Masyarakat
Artikulli tjetërPantau Stunting di Wilayah, Anggota DPRD Tinjau Posyandu di Gerendeng