Pandemi Belum Berakhir Babinsa Jajaran Koramil 02/Karang Baru Terus Ingatkan Warga Tentang Prokes

282

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Pandemi Covid-19 di Indonesia belum dinyatakan berakhir meskipun kasus terkonfirmasi Covid 19 sudah menunjukkan tren penurunan setiap harinya. Untuk mempertahankan tren tersebut, Babinsa Koramil 02/Karang Baru terus gencar melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di wilayah masing-masing.

Dalam hal ini selain memastikan penegakan disiplin terhadap 5M di lapangan, Babinsa juga aktif melaksanakan himbauan dan edukasi. Seperti halnya Babinsa Koramil 02/Karang Baru menyambangi para warga yang sedang beraktivitas memberikan edukasi dan himbauan tentang protokol kesehatan, Senin (16/05/2022).

Dengan gaya komunikatifnya dan tanpa canggung, Babinsa memberikan himbauan kepada para warga, warga masyarakatpun tampak senang karena diingatkan dengan sopan dan suasana kekeluargaan.

Sementara itu Danramil 02/Karang Baru Kapten Inf M. Lumban Raja mengatakan kegiatan yang dilakukan Babinsa jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang adalah untuk memberikan edukasi dan menggugah kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol Kesehatan dan partisipasinya dalam program Vakasinasi Covid-19.

Himbauan Babinsa adalah seputar gerakan 5M, mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah dan selalu menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta membiasakan diri cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan,” pungkas Danramil. (ABS)