Pada Hari Ini, Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil Lakukan Pengawasan Ketat Untuk Rekapiltulasi Surat Suara Pada Tingkat Kabupaten

54

ACEH SINGKIL (Aceh) ketikberita.com | Panitia Pengawasan Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Singkil beserta jajarannya telah melakukan pengawasan ketat untuk proses rekap surat suara, mulai dari tingkat kecamatan sampai di tingkat kabupaten.

Terhadap proses rekapitulasi surat suara di kecamatan telah sukses dilaksanakan, dan di susul nantinya rekapitulasi di tingkat kabupaten oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil, yang akan dimulai hari ini.

Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil H Syamsul Arifin dikonfirmasi Kamis (1/3/2024) menerangkan, pada proses rekap surat suara di tingkat kabupaten akan dimulai pada hari ini

“pelaksanaannya digelar selama 3 hari, mulai Jumat sampai dengan Minggu 3 Maret 2024,” terangnya

Kemudian, hasil pleno perhitungan rekapitulasi surat suara ini direncanakan akan selesai dilaksanakan dalam waktu 3 hari kedepan, jikalau tidak ada mengalami kendala.

Sebelum itu, pihak kami terus melakukan pengawasan secara intens, baik oleh petugas Pengawas TPS sebanyak 374 orang, 33 orang Panwaslih Kecamatan, serta Panwaslih Kabupaten, terhadap jalannya tahapan Pemilu di Kabupaten Aceh Singkil.

Baik sejak awal pencalonan, pengawasan pemasangan APK, pembersihan APK sampai dengan minggu tenang dan tahapan pemungutan suara di TPS.

Hingga berlangsungnya pleno di tingkat kecamatan dan menyusul di tingkat kabupaten, besok, terang Arifin.

Sejauh ini katanya monitoring yang dilakukan petugas pengawasan, termasuk pelaksanaan pleno di kecamatan berjalan dengan baik, lancar dan aman.

Meskipun, sedikit mengalami kendala dilapangan, namun telah kita tuntaskan bersama, berdasarkan dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

Kita semua berharap untuk proses rekapitulasi di tingkat kabupaten bisa berjalan dengan tertib aman dan lancar, dan para petugas tetap menjaga kesehatannya, harapnya. (R84)