Orientasi Pengenalan Tugas CPNS Kabupaten Nisut TA.2022, Bupati Ajak Melayani Dengan Variatif Serta Berani Berinovasi

346

NIAS UTARA (Sumut) ketikberita.com | Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara menghadiri sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan orientasi pengenalan tugas Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Nias Utara Tahun Anggaran 2022, di Aula Tafaeri Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Rabu (08/06/2022).

Laporan Kepala BKD Kabupaten Nias Utara Toloni Waruwu, S.H.,M.Si dalam menyampaikan bahwa orientasi ini adalah pembekalan agar Calon Pegawai Negeri Sipil mengetahui dan memahami serta mampu menjalankan tugas dan fungsinya dalam rangka peningkatan pengetahuan dan ketrampilan serta bermental baik, bersih, jujur dan penuh tanggungjawab terhadap tugasnya.

Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu, S.Pd mengajak kepada seluruh peserta agar bersyukur atas pekerjaan yang telah diraih saat ini dan menjadikan kesempatan saat ini tidak sekedar karena kebutuhan tetapi menjadikannya jiwa dan darah, yang harus diterapkan dan dipertanggung jawabkan di lingkungan tempat kita bekerja.

Bupati berharap agar CPNS yang diterima saat ini adalah putra-putri bangsa yang mampu bekerja secara profesional dan menguasai bidangnya sesuai dengan pengetahuan dan keterampilan yang telah didapatkan sebelumnya dan bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan nilai-nilai moral dimana diketahui bersama bahwa peserta saat ini telah melewati tahapan yang sangat ketat.

Mengakhiri arahan dan bimbingannya, Bupati Nias Utara memberikan motivasi kepada peserta orientasi untuk bekerja dan mengabdi secara deliver kita dituntut untuk berani berinovasi menciptakan hal-hal yang baru dan mendapatkan umpan balik dari usaha tersebut, melayani dengan variatif, mengambil bagian dalam mensukseskan misi pemerintah kabupaten Nias Utara.

Adapun peserta kegiatan tersebut berjumlah 102 orang dan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 08 Juni s/d 10 Juni Tahun 2022.

Hadir juga Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD, Kabag lingkup Pemkab Nias Utara, perwakilan BPJS, perwakilan Bank Sumut. (Wardiy)