Musrembang RKPD Kab. Nias Tahun 2023, Bupati Himbau Berpikir Terbuka, Terintegratif dan Inovatif Wujudkan Cita Bersama

381

NIAS (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias laksanakan Musrenbang RKPD Tahun 2023 Kabupaten Nias, yang dilaksanakan di ruang serba guna Lantai III, Kantor Bupati Nias, Rabu (16/03/2022).

Musrenbang tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Nias, Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si Seperti dikutip dari Website niaskab.go.id dijelaskan bahwa Bupati Nias, Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si pada arahannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Nias berkomitmen untuk meningkatkan capaian kinerja pembangunan yang lebih berkualitas, sehingga apa yang menjadi Visi-Misi Pemerintah dapat kita wujudkan bersama.

RKPD tahun 2023 ini, saya minta semua pimpinan dan aparatur perangkat daerah serta seluruh stakeholder untuk berpikiran terbuka, memiliki visi kedepan, terintegratif dan inovatif.

Sehingga penyelenggaraan pembangunan akan lebih terarah, terukur dan akuntabel.
Ia juga berpesan agar Musrenbang dapat dijadikan sarana untuk membangun komitmen bersama dalam pencapaian pembangunan di wilayah Kabupaten Nias.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara pada sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumatera Muliadi Simatupang, S.Pi.,M.S, menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas terselenggaranya Musrenbang Penyusunan RKPD Kabupaten Nias Tahun 2023 yang merupakan bagian dari rangkaian proses perencanaan pembangunan yang dilaksanakan di daerah dalam rangka memenuhi amanat Undang-Undang nomor 25 tahun 2004.

“ Tema RKPD Provinsi Sumatera Tahun 2023 yang ditetapkan adalah Akselerasi, pencapaian produktifitas untuk transformasi ekononomi yang inklusif dan berkelanjutan melalui kolaborasi perencanaan pembangunan Sumatera Utara bermartabat,” ujar Muliadi.

Sebelumnya dalam laporan Kepala Bappedalitbang Kabupaten Nias, Jellysman B. Geya, S.STP., M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan menyepakati permasalahan pembangunan daerah, menyepakati prioritas pembangunan daerah, program kegiatan, pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi pembangunan.

Pada acara Musrenbang tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Bappeda Provinsi Sumatera Utara, Prof. Dr. Ir. Posman Sibuea Guru Besar Ilmu Pangan Universitas Katholik Santo Thomas Medan (Narasumber) Forkopimda Kabupaten Nias, Sekda Kabupaten Nias, Kepala BAPPEDA Nias Selatan, Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kab. Nias, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kab. Nias, Kepala Bagian Lingkup Setda Kab. Nias, camat se-Kabupaten Nias, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Nias, pimpinan instansi vertikal dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Nias. (Wardiy)