Muspika Julok Panen Cabai Perdana Program Ketahanan Pangan Gampong

381

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Muspika Julok yang didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyambangi lahan perkebunan cabai milik Faisal (48) yang berlokasi di Gampong Blang Pauh Sa, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (29/6/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peninjauan serta proses panen perdana cabai merah pada program ketahanan pangan diwilayah tingkat gampong.

Panen perdana benih cabai ini dihadiri oleh Camat Julok Adnan, S.Ag., Danramil 07/Jlk yang diwakili Serma Antoni, Kapolsek Julok Iptu Mustafa, SH, petugas PPL pertanian Julok, Geuchik Gampong Blang Pauh Sa dan Faisal selaku pemilik lahan.

Danramil Julok melalui Serma Antoni menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih terhadap keberhasilan panen cabai perdana yang telah dicapai oleh salah satu warga Binaanya.

“Semoga ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk dapat mengembangkan budidaya tanaman palawija, paling tidak hasilnya dapat memenuhi kebutuhan konsumsi rumah tangga,”jelasnya.

Ia menambahkan, tujuan utama pengembangan budidaya tanaman cabai ini sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta untuk mewujudkan program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah tingkat gampong, tukasnya. (AA)