Musim Panen Tiba, Babinsa 14/Rtp Dampingi Petani Rontok Padi

497

ACEH TIMUR (Aceh) Ketikberita.com | Usai panen padi dengan petani desa binaannya, Babinsa turut membantu petani dalam pengolahan lanjutan padi hasil panen yakni tahap perontokan padi.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur Serda Heri Siswoyo yang membantu proses perontokan padi hasil panen milik Samsul, bertempat di Desa Seunebok Dalam, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (20/4/2022).

“Sudah menjadi tugas kami khususnya pendampingan Babinsa kepada para petani dan sudah menjadi komitmen kami untuk mendampingi para petani dalam hal membantu petani mulai dari persiapan lahan, penyemaian bibit, penanaman, sampai dengan panen sekarang ini,” ujarnya.

Menurutnya kegiatan dan peran serta Babinsa dalam kegiatan ini adalah upaya ketahanan pangan, hal ini dilakukan sebagai wujud peran serta TNI khususnya Babinsa dalam pendampingan kepada para petani, untuk mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan) serta menunjukan bahwa TNI itu selalu manunggal bersama rakyat.

“Samsul pemilik sawah mengatakan kami sangat terbantu dengan adanya Pak Babinsa yang turun lansung ke lapangan dan berharap semoga hasil panen kedepannya melimpah,”tukas Samsul. (AA)