Babinsa Koramil 22/Lgsb Pantau Harga Sembako

309

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Di hadapkan pada bulan puasa seperti sekarang ini, biasanya harga bahan pokok dan bahan lainnya mengalami kenaikan harga, sehingga sedikit banyak akan membawa dampak di kalangan masyarakat yang akhirnya merepotkan para konsumen untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kodim 0104/Atim melalui para Bintara Pembina Desa (Babinsa) mengadakan pemantauan dan pengecekan secara langsung ke pasar-pasar ataupun kedai-kedai kelontong di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 22/Langsa Barat, Babinsa Koptu Agus Warsono turun ke kedai kelontong melaksanakan pemantauan harga kebutuhan Pokok masyarakat maupun bahan lainnya di hadapkan pada bulan puasa tahun 1443 H/2022 M di wilayah binaannya Desa Lengkong, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Rabu (20/4/2022).

Sambil bersenda gurau dengan penjual, Koptu Agus Warsono menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, jagung, minyak tanah, garam serta lainnya.

Dari hasil pantauannya, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil. “Sesuai pantauan saya, rata-rata harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di Desa binaannya ini masih stabil.”

Memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran,”Hasil pantauan ini langsung saya laporkan ke Komando Atas,” tandasnya. (AA)

Artikulli paraprakGerai Vaksin Polres Lhokseumawe Siap Layani Warga Hingga Malam Hari
Artikulli tjetërMusim Panen Tiba, Babinsa 14/Rtp Dampingi Petani Rontok Padi