Muhammad Rudi Serta Pajabat Lainnya Resmikan Pembukaan Penerbangan Rute Baru Hang Nadim – Kuala Lumpur

71
Foto : Walikota Batam/ Kepala BP Batam serta Pejabat penting Kota Batam terlihat Ramai - Ramai melakukan penguntingan pita resmi penerbangan rute baru Hang Nadim - Kuala Lumpur. ( Wati Siagian)

BATAM ketikberita.com | Wali Kota Batam / Kepala BP Batam H. Muhammad Rudi bersama pejabat lainnya ketua DPRD Batam Nuryanto dan pejabat istansi lain kota Batam, juga pejabat Batik air serta pejabat PT. Bandara Internasional Batam melaksanakan pengguntingan bunga rame – rame diitandai resminya pembukaan rute penerbangan baru Hang Nadim – Kuala Lumpur Malaysia, Sabtu (17/2/2024) pagi berjalan dengan lancar.

Walikota Batam /Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, resmikan pembukaan Rute penerbangan Baru Hang Nadim – Kuala Lumpur Malaysia, Penerbangan rute baru tersebut akan dilayani maskapai Batik Air dengan jadwal penerbangan tiga kali dalam seminggu pulang pergi (PP).

Walikota Batam / Kepala BP Batam Muhammad Rudi dalam peresmian pembukaan rute baru tersebut mengungkapkan BP Batam bersama pemerintah Kota Batam sangat mendukung penuh pembukaan rute baru tersebut.

“Terimakasih kepada Direktur Utama PT BIB, Pikri Ilham Kurniansyah, yang terus berupaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Batam dengan membuka rute baru jalur internasional,” papar Rudi.

Untuk tahun 2024 ini Rudi mengatakan Pemko Batam menargetkan sebanyak dua juta kunjungan wisatawan asing ke Batam, baik melalui laut di pelabuhan Internasional dan juga Hang Nadim Batam.

“Dengan adanya rute baru ini target kita bisa tercapai,” katanya, dengan nada tersenyum dihiasi kumis tipis.

Sementara untuk mendukung peningkatan kunjungan wisatawan ke Batam, BP Batam dan Pemerintah kota Batam akan terus melakukan pembangunan infrastruktur yang saat ini sudah rampung di beberapa tempat di Batam.

“Jalur sudah rampung, tinggal pintu masuk ke Bandara. Nanti kita akan bangun pintu masuk ke Batam.

Jalannya kita pisahkan antara jalan domestik dan VIP, agar tidak mengganggu akses domestik bagi tamu yang menuju bandara,” kata Rudi.

Sementara untuk bandara sendiri saat ini sedang dalam perbaikan.

“fasilitas di Bandara kita akan perbaiki mulai dari ruang tunggu di terminal dua dan eskalator,” kata Rudi.

Selain itu pemerintah Kota Batam juga akan terus berusaha membangun Kota Batam indah dan cantik dilihat bagi wisatawan, untuk melengkapi semua kebutuhan wisatawan yang datang ke Batam.

Sementara di tempat yang sama Direktur Utama PT BIB, Pikri Ilham Kurniansyah menjelaskan, penerbangan awal dari KL Malaysia menuju Bandara Hang Nadim yakni Rabu (16/2/2024) mengangkut 114 penumpang.

Sementara dari Hang Nadim Kota Batam menuju Kuala Lumpur penerbangan perdana hari ini (Sabtu 17/2/2024) dengan membawa sebanyak 162 penumpang.

Pikri menjelaskan, dengan dibukanya rute Batam – KL Malaysia, akan membuka konektivitas dari dan ke seluruh dunia dari Bandara Hang Nadim Batam.

Untuk lama penerbangan dari Hang Nadim menuju Kuala Lumpur diperkirakan 1 jam 15 menit.

“Untuk penebangan Batam – KL, tiga kali dalam seminggu, dari Batam hari Selasa, Kamis dan Sabtu, kemudian dari KL Malaysia, Minggu, Rabu dan Jumat. Untuk penerbangan dari Batam berangkat pukul 13.15WIB,” papar Pikri. (Wati Siagian)