Mudik Aman Berkesan Warnai Operasi Ketupat Toba 2023 di Wilkum Polres Tebing Tinggi

130

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Sejumlah elemen masyarakat menilai perjalanan mudik dan balik pada lebaran tahun ini cukup berkesan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2023 di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, diketahui operasi ini akan berakhir pada 1 Mei 2023, menjelang berakhirnya operasi ketupat ini, jajaran Polres Tebing Tinggi masih gencar melakukan pengaturan lalulintas serta pelayanan dan pengamanan di Pos Pam, Pos Yan serta Pos Terpadu.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut AKBP Andreas LJ Tampubolon, S.IK, M.K.P. melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto kepada media, Sabtu (29/4), Ia mengatakan pihaknya dibantu instansi terkait lainnya masih siap siaga mengatur arus lalin dan menyambangi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran 1444 H guna memastikan situasi masih aman kondusif di Pos Yan Exit Tol Dolok Merawan dan Pos Terpadu Stasiun KA Kota Tebing Tinggi.

“Petugas menyambangi masyarakat yang akan mudik dan balik guna memastikan perjalanan mereka cukup aman dan lancar,” tutur Kasi Humas.

Seorang penumpang saat dihampiri petugas di Stasiun Kereta Api Kota Tebing Tinggi mengucapkan terimakasih kepada Polres Tebing Tinggi atas pelayanan yang diberikan dalam Operasi Ketupat Toba 2023.

“Terimakasih kepada Polres Tebing Tinggi atas pelayanannya dalam operasi ketupat toba sehingga penumpang merasa aman dan nyaman di dalam perjalanan,” ungkap penumpang.

Kasi Humas menjelaskan, sebelumnya (17/4) apel gelar pasukan operasi ketupat 2023 digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Dimana, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat tahun 2023.

“Operasi Ketupat Toba dimulai 18 April dan akan berakhir pada 1 Mei 2023, hingga kini kami masih memantau situasi dan kondisi terkini baik arus lalulintas maupun kamtibmas,” urainya.

Selain di pos terpadu stasiun kereta api, petugas juga menerima apresiasi dari para pengemudi kendaraan di pos pelayanan exit tol Dolok Merawan yang berterimakasih atas pengaturan arus lalin tanpa kemacetan dan berjalan aman.

“Terimakasih kami ucapkan kepada pihak kepolisian yang telah mengatur perjalanan kami dalam berlalulintas di jalan tol dengan lancar,” ujar pengemudi. (Ar)